Kamis, 13 April 2017

Pasukan Indobatt Tontonkan Tari Sajojo Asal Papua



Pendam IX/Udayana
Kamis, 13 April 2017

Satu lagi prestasi Indobatt dalam bidang olah raga di Lebanon, selain menjadi pasukan yang menjalan misi khusus tentang perdamaian, pasukan TNI yang tergabung dalam Pasukan PBB juga menjuarai turnamen voley.
 
Tim bola voli Indobatt berhasil memenangkan turnamen bola voli yang diadakan oleh UNIFIL “Open Tournament Volley Ball UNIFIL 2017”.  
 Turnamen tersebut diikuti oleh beberapa negara yang tergabung dalam misi perdamaian PBB di Lebanon, antara lain Nepal Battalion (Nepbatt), Ghana Battalion (Ghanbatt), Srilangka Force Protection Unit (SLFPU), Indonesia Battalion (Indobatt),  Cambodia MEU (Camb MEU), Sector East Military Police Unit (SEMPU), India Battalion (Indbatt) dan lain sebagainya.         

 “Butuh perjuangan dan semangat untuk menjadi juara”  kata Kapten Lek Devindra selaku official team yang sehari hari menjabat sebagai Komandan Kompi D Indobatt yang berhasil mengantar tim bola voli Indobatt menjuarai turnamen tersebut.  Turnamen bola voli diselenggarakan di Nepal Battalion yang berlangsung dari tanggal  3 sampai dengan 10 April 2017.   

Perjuangan tim bola voli Indobatt tidaklah mudah, banyak tim dari negara lain yang memiliki pemain-pemain yang handal.   Namun hal itu tidak menjadi penghalang semangat bagi para prajurit Indobatt.   Setelah harus mati-matian mengalahkan beberapa tim kuat seperti tim Ghanbatt  dan Fiji Company, yang akhirnya mampu menjadi juara grup A. 

Dalam  babak semi final Indobatt harus bertemu dengan Indbatt sebagai runner up di grup B. Kali ini Indobatt pun mampu mengalahkan tim Indbatt dengan skor terakhir 3-0 untuk kemenangan Indobatt.   Dengan kemenangan tersebut membawa Indobatt melangkah ke babak penentuan yaitu babak Grand Final melawan tim bola voli Nepbatt.   

Kapten Lek Devindra selaku official team harus berpikir keras untuk menyusun strategi dan langkah apa yang harus dilakukan guna  menghadapi tim tangguh dari Nepbatt, yang sudah dikenal selalu mendominasi pertandingan dan selalu menjadi juara di turnamen bola voli UNIFIL sebelumnya. 

Berkat dukungan, doa dari seluruh prajurit Indobatt dan semangat serta kegigihan tim bola voli Indobatt, sehingga mampu mengalahkan  tim bola voli Nepbatt dengan skor terakhir 3-1 untuk kemenangan Indobatt dan menjadikan tim Indobatt menjadi juara turnamen.    

Saat penyerahan sertifkat dan tropi bagi pemenang turnamen, para prajurit Indobatt menampilkan kebudayaan daerah tari Sajojo dari Papua.  Komandan Indobatt Letkol  Inf Yudi Gumilar, SPd.  memberikan apresiasi atas prestasi yang diraih oleh tim bola voli Indobatt atas kemenangan menjadi juara “Open Tournament Volley Ball UNIFIL 2017”.  

Para pemain bola voli mendapat sambutan dari seluruh prajurit Indobatt saat memasuki Main Gate Markas Indobatt, “Kemenangan tanpa kerja keras, usaha dan doa adalah sesuatu yang mustahil”J elas Komandan Indobatt Letkol Yudi Gumilar, mantan dandim 1618/TTU. (Pendam IX/Udayana)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar