Selasa, 11 April 2017

Pembukaan Jalan Akses ke Destinasi Wisata



Pendam IX/Udayana
Selasa, 11 April 2017

Pembangunan sasaran fisik seperti pembukaan jalan yang dilakukan TNI melalui Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang sudah dilaksanakan bisa meningkatkan perekonomian maupun bisa menunjang program pemerintah terkait pembukaan akses jalan menuju ke lokasi destinasi pariwisata.

Hal tersebut disampaikan Dandim 1603 Sikka Letkol Infanteri Abdullah Jamali, S.I., saat dikonfirmasi via telepon oleh Tim Liputan Penrem 161/Wira Sakti terkait  pelaksanaan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 98 di Desa Darat Pante, Dusun Napun Gelang, Kecamatan Talibura, Kabupaten Sikka, Minggu (09/04/2017).
Menurutnya setelah dilaksanakan TMMD ini jalan yang sudah dibuka akan segera ditingkatkan ke depannya dengan pengaspalan. Artinya jangan setelah diselesaikan tidak dimanfaatkan secara maksimal oleh masyarakat dan dibiarkan telantar," pesannya.

Dandim juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Kecamatan Talibura yang sangat  antusias membantu personel TNI dalam rangka TMMD di wilayah desa tersebut.

"Masyarakat di lokasi TMMD ini sangat antusias jadi tanpa diminta pagi-pagi mereka sudah berkumpul untuk bekerja bersama TNI," ungkapnya.
Dandim juga menjelaskan, personel yang terlibat dalam kegiatan TMDD sebanyak 150 orang dibantu oleh masyarakat di dua desa sehingga diperkirakan 200 sampai 300 orang ikut serta dalam TMMD.

Sebelumnya saat pembukaan kegiatan TMMD ke 98 ini, Rabu lalu (05/04/2017) Bupati Sikka Yoseps Ansar membenarkan  bahwa dengan adanya akses jalan yang sudah dibuka oleh TNI melalui kegiatan TMMD, aktifitas masyarakat dari Dusun Napun Gelang, Desa Darat Pante ke Desa Nebe bisa diakses secara baik. Daerah Tanjung Darat ini termasuk dalam kawasan pengembangan pariwisata Teluk Maumere yang juga menjadi salah satu titik destinasi pariwisata.

"Tentu saja dengan membuka akses jalan ini berarti kita sudah membuka percepatan akses ke titik destinasi pariwisata," ungkapnya.

Bupati juga menambahkan, daerah Tanjung Darat lebih dekat ke Pulau Pangabatang, Pulau Kojagete dan ke Teluk Maumere yang menjadi tempat diving favorit bagi wisatawan.

"Jadi, sebenarnya akses lewat darat sangat dekat walaupun dari laut dapat kita nikmati juga. Ini menjadi titik dalam perencanaan pengembangan pariwisata ke depan yang secara umum sudah ada dalam desain," jelasnya. (Penrem 161/Wira Sakti)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar