Senin, 17 April 2017

Ruas Jalan Baru Dibuka, Masyarakatpun Gembira


Pendam IX/Udayana
Senin, 17 April 2017

Pembukaan ruas jalan baru yang menghubungkan antara Desa Darat Pantai dengan Desa Bangkoor sepanjang 2,9 Kiometer memiliki arti tersendiri bagi masyarakat kedua desa bertetangga tersebut sebagai akses untuk memperlancar segala aktifitas mereka.

Terlihat TNI dalam hal ini Kodim 1603/Sikka yang sedang mengerjakan program TMMD ke 98 bahu membahu bersama masyarakat membangun turap dan membuka ruas jalan baru yang menghubungkan kedua desa tersebut.
Keharmonisan terlihat dari senyum dan gelak tawa yang menghiasi suasana pengerjaan program fisik TMMD ini ditengah terik matahari yang sedikit menyengat.

Mantan Kepala Desa Bangkoor, Fransiskus Siku mengungkapkan, dengan adanya ruas jalan baru,  kami akhirnya memiliki akses antara dua desa bisa terwujud. Ini menjadi salah satu keinginan warga yang bisa diwujudkan pemerintah daerah bersama TNI melalui program TMMD tersebut.

Menurutnya, sebelum akses jalan dibuka maka wilayah desa kami seperti buntu,  terkungkung dan terasa belum merdeka. Namun kalmi bersyukur akses jalan dibuka, masyarakatpun senang. Saat ini jalan sudah dibuka, dia berharap segera setelahnya akan dilanjutkan dengan pengerasan dan pengaspalan dari program pembangunan pemerintah Kabupaten Sikka.

Sementara itu terpisah Dandim 1603/Sikka, Letkol Inf Abdulah Jamali melalui Kasdim Mayor Inf Anak Agung Gede Arnawa ketika dikonfirmasi oleh Tim Liputan Penrem 161/Wira Sakti, Minggu (16/4) menjelaskan dengan dibukanya akses ruas jalan baru tersebut, dia berharap masyarakat dapat menjaga dan merawatnya.

Ditambahkannya, bila jalan sudah dibangun, maka fasilitas lainnya seperti air bersih dan listrik akan mengikuti. Itu artinya masyarakat akan dapat menikmati kue pembamgunan secara merata, tidak terisolir karena tidak adanya akses ataupun infrastruksur yang dibutuhkan.

Kasdim juga mengakui kebersamaan dan kekompakkan warga bersama personel TNI  dalam kegiatan TMMD ke 98 di  wilayah ini sangat terasa ibarat anak dengan orang tua dalam satu keluarga. Peran serta masyarakat tua muda serta ibu-ibu dalam kegiatan begitu baik. Masyarakat sudah menjadi orang tua asuh selama kegiatan TMMD ini, dimana setidaknya ada lima personel TNI yang tinggal di rumah penduduk, sebut Kasdim 1603/Sikka. (Penrem 161/Wira Sakti)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar