Senin, 10 April 2017

Serda Made Purnaya “Ayo Belah Batu..Belah Bukit..Belah Jalan..”



Pendam IX/Udayana
Senin, 10 April 2017

Memasuki Hari ke enam TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-98 TA 2017.  Anggota Satgas TMMD  bersama warga tetap bekerja dengan semangat walaupun hanya mempergunakan peralatan sederhana. Walaupun cuaca tidak Menentu Satgas TMMD Ke-98 Tetap Bersemangat  belah batu, belah bukit dan belah jalan guna membuat jalan yang akan menjadi akses masyarakat.

Seperti biasa Kapten Inf Yudha Kencana selaku Dan SSK melaksanakan pengecekan kesiapan personel sekaligus membagi sektor-sektor mana yang harus dikerjakan. Kegiatan membelah bukit untuk dijadikan jalan tembus dan jalan keras sehingga mudah dilalui dengan penuh suka cita. Senin (10/04).

Bertempat di Dusun Buayang Desa Landih Kecamatan  Bangli sedang dilaksanakan kegiatan TMMD Ke-98 TA 2017, dimana pada Tahun ini Kodim 1626/Bangli dipercaya untuk menyelenggarakan kegiatan tersebut, Satu demi satu batu dibelah ditata rapi yang nantinya sebagai jalan yang diperkeras.  Pemasangan batu diantara gundukan bukit guna mempermudah akses jalan masyarakat dalam kegiatan pertanian dan perhubungan dengan sekitar.

Walaupun dengan peralatan seadanya, medan yang cukup menantang dan cuaca yang tidak menentu anggota Satgas TMMD Ke-98 tetap bersemangat dan optimis kegiatan harus selesai tepat pada waktunya. Dimana kegiatan TMMD ini dilaksanakan gabungan dari berbagai satuan baik satpur maupun Banpur.

Salah satu Anggota Satgas TMMD Ke-98 atas nama Serda Made Purnaya Kesatuan Paldam IX/Udayana menyampaikan bahwa dengan turut serta melaksanakan kegiatan ini yang bersangkutan bisa mendapatkan saudara baru serta bisa mengetahui karakter-karakter masyarakat setiap daerah, dimana selama  ini anggota Satgas TMMD tidur di rumah warga tetap memperlihatkan etika yang baik dengan selalu berpatokan pada Sapta marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI. (Penrem 163/Wira Satya)   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar