Senin, 10 April 2017

Masyarakat Desa Tundes Berterima Kasih Adanya Program TMMD



Pendam IX/Udayana
Senin, 10 April 2017

Masyarakat Desa Tundes berterima kasih atas pelaksanaan Tentara Manunggal Membangun Desa atau TMMD yang dilaksanakan di desanya.

Mereka merasakan kegiatan TMMD yang merupakan  kerjasama antara TNI dalam hal ini Kodim 1618/TTU dengan Pemerintah Kabupaten TTU memberikan manfaat dalam pembangunan berbagai infrastruktur yang dibutuhkan masyarakat setempat.
"Tentara Manunggal Membangun Desa atau TMMD memiliki manfaat dan pengaruhnya sangat menyentuh dan membantu dalam percepatan pembangunan terutama daerah yang sulit terjangkau atau daerah terisolir", Ungkap Kepala Desa Tundes, Kecamatan Biboki Moenleu, TTU, Marten Kuyungan.

Hal ini diungkapkan  saat dikonfirmasi Tim Liputan Penrem 161/Wira Sakti di sela-sela Upacara Pembukaan TMMD Ke 98 Wilayah Kodim 1618/TTU, di Lapangan Desa Tundes, Rabu lalu (05/04/2017).

Menurutnya sasaran fisik yang dikerjakan pada pelaksanaan TMMD di Desa Tunbes ini antara lain,  Pembangunan 1 Unit Kapela ukuran 14 M x 7 M, Pembukaan Jalan Baru sepanjang 3000 M yang menghubungkan Dusun 1 dengan Dusun 2, Pembuatan Drainase sepanjang 200 M dan Perehaban 1 Unit Aula Kantor Desa Tunbes sudah sesuai dengan apa yang menjadi keinginan dan diusulkan kepada pemerintah kabupaten.

Sementara untuk sasaran non fisik diarahkan pada pembekalan berbagai materi seperti wawasan kebangsaan, Kamtibmas serta penyluhan Narkoba maupun pertanian dan peternakan.

"Khusus di pembangunan pembukaan jalan sepanjang 3000 Meter tersebut, pembangunan turap jalan dan pembuatan Kapela, masyarakat mendukung penuh sebagai suatu misi pembangunan yang akan memberikan manfaat bagi masyarakat.
"Kami masyarakat Desa Tundes berterima kasih kepada TNI dan Pemerintah Kabupaten TTU yang telah membantu masyarakat Desa Tundes dalam hal membangun sarana dan prasana yang ada yang  diusulkan pihaknya", sebut Marten Kuyungan.

Dia mohon agar program TMMD seperti ini akan dilaksanakan berlanjut di lain waktu dan pihaknya siap menerima apabila diprogramkan lagi oleh pemerintah dan TNI.

Kemudian dia juga menyebutkan bahwa anggota TNI dan masyarakat yang ada di lapangan berpartisipasi serta melakukan kerjasama yang  aktif dan cukup bagus.
"Sasaran  yang dikerjakan memang sesuai keluhan-keluhan masyarakat Desa Tundes sehingga dia meminta agar dikerjakan sesegera mungkin", harapnya. (Penrem 161/Wira Sakti)   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar