Sabtu, 06 Mei 2017

10 Ekor Bibit Babi, Hadiah Untuk Warga Yang Aktif Sukseskan Program Tmmd


Pendam IX/Udayana
Sabtu, 06 Mei 2017

Kubu, Kasdim 1623/Karangasem Mayor Kav I Made Salindra disela -sela acara penutupan TMMD Ke-98 didusun Panek Desa Ban Kecamtan Kubu Kabupaten Karangasem memberikan Hadiah ke warga dusun Panek Desa Ban yang ikut bergotong royong dalam kegiatan selama Pra TMMD sampai Penutupan TMMD ke 98 Tahun 2017. Hadiah tersebut berupa se ekor bibit Babi asli yang mana dana tersebut diperoleh dari dana CSR  yang terkumpul. Adapun maksud dan tujuan memberikan hadiah kepada masyarakat dusun Panek  berupa bibit Babi  yaitu  mengajak dan menghidupkan gotong royong. Namun masyarakat awalnya tidak mengetahui kalau Babinsa  desa Ban Serda Adolfino  mengabsen warganya setiap kegiatan gotong royong selama kegiatan Pra TMMD maupun pada pelaksanaan Penutupan TMMD.

Hadiah se ekor bibit Babi diberikan kepada warga yang rajin dan sangat berpartisjpasi mendukung TNI itu 1 hari mau menjelang Penutupan TMMD, Babinsa Desa Ban Serda Adolfino langsung  memanggil warganya sebanyak 10 orang  segera kumpul di Kotis. Babinsa desa Ban menyampaikan bapak - bapak dan ibu-ibu yang saya panggil kesini kumpul di Kotis besok setelah selesai Upacara Penutupan kumpul di tempat ini berpakaian adat Madya untuk menerima hadiah berupa se-ekor bibit Babi, bapak dan ibu inilah yang betul betul tidak pernah absen dalam kegiatan TMMD  bersama bapak dari TNI,  untuk agar besok pada saat selesai Upacarai Penutupan TMMD kumpul di rumah Perbekel desa Ban. Tegas Babinsa Ban "Serda Adolfino".

Pada kesempatan ini Kasdim 1623/Karangasem Mayor Kav I Made Salindra mengatakan pada saat memberikan hadiah se-ekor bibit Babi kepada warga Dusun Panek yang telah dinilai oleh Babinsanya.  Bersama Perbekel Desa Ban serta  dari DPMD Kabupaten Karangasem ikut menyaksikan acara pemberian hadiah kepada masyarakat yang rajin ikut dalam kegjatan gotong royong. Semoga apa yang sudah kita lakukan bisa bermanfaat buat masyarakat dusun Panek. Harapan kedepan mudah mudahan kegjatan seperti ini bisa di ikuti oleh pihak yang lain. Artinya kita tidak memanjakan kepada masyarakat justru kita merangsang dan memberikan motivasi kepada masyarakat agae sifat gotong royong di aktifkan kembali, ungkap Kasdim 1623/Karangasem.
(Penrem 163/Wira Satya)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar