Selasa, 02 Mei 2017

Dihari-Hari Terakhir Pelaksanaan Tmmd Ke-98, Satgas Tmmd Dan Masyarakat Semakin Dekat



Pendam IX/Udayana

Selasa, 2 Mei 2017


Kegiatan TMMD di wilayah jajaran Korem 162/WB  beberapa hari lagi berakhir, dihari-hari terakhir ini suasana kekeluargaan antara TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD dengan masyarakat setempat khususnya diwilayah Kodim 1615/Lotim semakin erat.

Kebersamaan ini menunjukkan bahwa TNI dan masyarakat tidak dapat terpisahkan, bersama masyarakat TNI kuat dan bersama TNI masyarakat sejahtera.  Slogan tersebut sangat terlihat dalam pelaksanaan kegiatan TMMD ini, dimana kehidupan masyarakat menjadi lebih maju dan sejahtera, hal ini dikarenakan adanya berbagai pembangunan fasilitas umum yang dapat menunjang perekonomian masyarakat seperti pembukaan jalan baru di Desa Pesanggrahan sepanjang 1.200 meter dan di hari Selasa 2 Mei 2017 ini telah selesai dikerjakan dengan hasil hampir 100 persen.

Demikian juga pembukaan jalan di Desa Pringgejurang dan Desa Dasan Baru sepanjang  950 meter yang telah dikerjakan sekitar  98 persen, sedangakan di Dusun  Temiling pembukaan  jalan sepanjang  250 meter telah selesai dikerjakan begitu pula dengan Poskamling yang dibangun sebanyak satu unit juga telah selesai dikerjakan, untuk Desa Montong Betong pembukaan jalan baru sepanjang 1000 meter juga telah berhasil dikerjakan sekitar  99 persen dan di Desa Pringgejurang Utara serta di Dusun Penyangkar pembukaan jalan sepanjang 350 meter juga telah selesai dikerjakan.

Sementara di Dusun Talun Punik pembukaan jalan baru sepanjang 1.500 meter telah berhasil dikerjakan sekitar 99 persen. Meskipun dalam pelaksanaan kegiatan ini masih ada hambatan seperti  kondisi tanah yang masih labil sehingga kendaraan pengangkut  material jalan tidak bisa sampai ke sasaran yang diharapkan, namun dengan adanya semangat gotong royong yang tinggi dari Satgas TMMD dan masyarakat setempat halangan tersebut dapat  teratasi. Diharapkan kebersamaan dan semangat gotong royong dalam pelaksanaan TMMD ke-98 diwilayah Lombok Timur ini dapat terus terpelihara sehingga dengan adanya kekompakan dari seluruh elemen  masyarakat Lotim  untuk memajukan wilayahnya maka kesejahteraan wargapun akan lebih meningkat. (Penrem 162/Wira Bhakti)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar