Jumat, 12 Mei 2017

Dilaksanakan Lebih Awal, Seleksi Paskibraka Kabupaten Klungkung Diharapkan Lebih Baik


Pendam IX/Udayana
Jumat, 12 Mei 2017

Penyiapan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Klungkung Tahun 2017 saat ini, Kamis (11/5) dilaksanakan seleksi di Gor Sweca Pura Kecamatan Klungkung Kabupaten Klungkung. Seleksi dilaksanakan lebih awal dengan tujuan agar penyiapan para calon Paskibraka lebih baik.

Mekanisme seleksi dilakukan sesuai ketentuan dan persyaratan Calon Paskibraka sudah ditentukan oleh Panitia Tetap Kabupaten Klungkung dalam rangka Peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Indonesia di wilayah Klungkung. Tim seleksi terdiri dari Kodim 1610/Kelungkung Kapten Inf Nyoman Tunggu sebagai ketua Tim, Pelda Dewa Maidi Putra, dari Polres Kelungkung Aiptu Ide Bagus Ariada dan Aiptu Komang Budiasa sedangkan Pemda Kelungkung Ketut Muka, Komang Ardita dan Kadek Hendra.

Persyaratan bagi peserta calon Paskibraka ditetapkan yaitu Warga Negara Indonesia, Berbadan sehat, Direkrut dari SMA/SMK Kelas 10 dan 11, Tinggi badan untuk Pria 170 Cm dan Wanita 160 Cm, Lulus tes jasmani, Lulus tes wawancara pengetahuan wawasan Kebangsaan dan memiliki kemampuan seni dan Memiliki ketrampilan baris berbaris.

Kegiatan Tim seleksi mulai Tanggal 3 sampai dengan 9 Mei 2017 mendatangi seluruh sekolah menegah atas (SMA/SMK) yang ada di wilayah Klungkung, diminta dengan kesadaran sendiri sesuai minat anak-anak untuk mengikuti seleksi bersama.

Dari 16 SMA/SMK yang ada di wilayah Klungkung masing-masing mengirim wakilnya sehingga terhimpun 260 orang siswa SMA/SMK untuk mengikuti seleksi secara bersama di Gor Sweca Pura Klungkung, ini animo anak-anak mengikuti seleksi calon Paskibraka cukup Tinggi hal ini dari Tahun ini diketahui mengalami peningkatan, dari 260 orang yang diseleksi diambil untuk dilatih menjadi Paskibraka 70 orang.

Ketua Tim seleksi Kapten Inf Nyoman Tunggu dalam pengarahanya kepada peserta seleksi Calon Paskibraka agar para peserta masing-masing menjaga faktor keamanan, laksanakan seleksi dengan semangat perlihatkan kemampuan yang dimiliki sehingga memproleh nilai yang baik. Tim seleksi akan menyeleksi secara profesional dan transeparan tidak ada pilih kasih dan kalau tidak puas agar di tanyakan langsung kepada Tim seleksi jangan bepolemik di Medsos.

Kami berharap semoga pelaksanaan kegiatan ini menjadi suatu pengalaman adik-adik dalam pendidikan karakter. Seleksi berakhir tanggal 11 Mei 2017 dan terpilih 70 orang untuk dilatih menjadi Paskibraka Kabupaten Klungkung 2017. (Penrem 163/Wira Satya)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar