Kamis, 11 Mei 2017

INDOBATT XXIII-K Gelar Karya Bhakti di Adchit Al Qusayr, Lebanon

Pendam IX/Udayana
Kamis, 11 Mei 2017

(Penerangan Yonmek Konga 23-K, 10 Mei 2017).   Prajurit Indobatt melaksanakan Karya Bakti selama 2 hari dari tanggal 9 Mei 2017 s.d. 10 Mei 2017 di desa Adchit Al Qusayr, Lebanon.

Karya Bakti merupakan salah satu budaya gotong royong dan budaya asli  bangsa Indonesia, dimana segala pekerjaan dikerjakan secara bersama-sama dengan ikhlas untuk mencapai suatu tujuan bersama.   Salah satu upaya Satgas Yonmek XXIII-K (Indobatt) untuk membangun gotong royong adalah melalui Karya Bakti sebagai upaya bersama untuk mengatasi kesulitan masyarakat sekelilinginya.

Wakil Komandan Indobatt XXIII-K UNIFIL, Mayor Inf Moh. Tamami menegaskan bahwa “kerja sama dengan masyarakat di sekitar Camp Indobatt UNP 7-1 perlu terus dibina dan ditingkatkan serta dipertahankan sebagai ciri bangsa patriot yang memiliki jiwa dan semangat gotong royong, rela berkorban dan pantang menyerah”.   Selain melaksanakan karya bakti, Indobatt juga memberikan bantuan untuk Desa Adchit Al Qusayr yang diterima langsung oleh Kepala Desa (Mayor) Ali Hussein Ballout.

Ali Hussein Ballout mengatakan  “Keberadaan Indobatt selalu membantu Desa Adchit Al Qusayr”.  Sasaran fisik dari karya bakti tersebut, meliputi perbaikan pagar lapangan futsal, pengecatan lapangan bola voli, merapikan kabel listrik dan perbaikan saluran air.  Sasaran fisik yang dikerjakan secara gotong royong bersama masyarakat, hasilnya dapat bermanfaat bagi masyarakat Adchit Al Qusayr.   Selain sasaran fisik yang dicapai, karya bakti juga mempunyai manfaat sebagai sarana mempererat hubungan masyarakat dengan prajurit Indobatt di sekitar wilayah UNP 7-1. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar