Kamis, 04 Mei 2017

KASAD : Hakekat dari Kemanunggalan TNI-Rakyat Merupakan Roh Perjuangan Bangsa

Pendam IX/Udayana
Kamis, 4 Mei 2017

Kepala Staf TNI AD Jenderal TNI Mulyono dalam amanat tertulisnya menegaskan bahwa Hakekat dari Kemanunggalan TNI-Rakyat Merupakan Roh Perjuangan Bangsa, hal tersebut disampaikan dalam amanat kasad pada penutupan TMMD Ke 98 TA 2017 yang dilaksanakan secara serentak, Komandan Pangkalan Anggkatan Laut Denpasar Kolonel laut ( P) Gusti Bagus OkaTapayasa SE selaku Inspektur Upacara membacakan Amanat Kasad pada acara Penutupan TMMD KE-98 TA.2017  diwilayah Kodim 1626 Bangli, Kamis (4/5/2017) di Lapangan Kapten Mudita Bangli.

Kasad dalam amanat tertulisnya memenyampaikan bahwa sudah satu bulan para prajurit TNI, anggota Polri, pemerintah daerah dan segenap komponen masyarakat, telah bekerja keras dengan penuh kebersamaan, dilandasi semangat Kemanunggalan untuk menyelesaikan program TMMD Ke-98 tahun 2017. Kebersamaan seperti inilah yang sebenarnya rupakan hakekat dari Kemanunggalan TNI-Rakyat yang merupakan roh perjuangan Bangsa dan akan terus kita bangun serta pelihara guna menyiapkan Ruang, Alat dan Kondisi Juang yang tangguh untuk kepentingan pertahanan Negara.

Dalam kesempatan ini Kepala Staf Angkatan Darat dan selaku Penanggung Jawab Operasional TMMD, menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada para Gubernur,  Bupati/Walikota dan semua pihak serta seluruh komponen masyarakat yang telah bahu-membahu mendukung kegiatan TMMD Ke-98 sehingga kegiatan tersebut dapat terselenggara sesuai rencana dengan aman dan lancar, mulai Tahun 2017 program TMMD yang semula diselenggarakan 2 kali dalam setahun akan ditambah menjadi 3 kali, hal ini dimaksudkan untuk membantu akselerasi program pembangunan diwilayah-wilayah yang sulit terjangkau, Tegasnya.

Lebih Lanjut Kasad menyampaikan Kegiatan TMMD selain melaksanakan kegiatan fisik seperti pembuatan jalan, jembatan,  poskamling, juga melaksanakan kegiatan non fisik seperti penyuluhan, pengobatan, olah raga. Kegiatan non-fisik sangat dibutuhkan untuk membangun dan memperkokoh jiwa dan semangat nasionalisme masyarakat. Dengan telah berakhirnya pelaksanaan TMMD Ke-98 bila terdapat tutur kata dan tingkah laku para prajurit saya yang tidak berkenan dihati masyarakat baik sengaja maupun tidak sengaja selama berinteraksi saya selaku Penanggung Jawab Operasional TMMD menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya.

Upacara Penutupan TMMD KE-98 TA.2017 yang dihadiri oleh Danlanal Gusti Bagus Oka Tapayasa SE, Wakil Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta SE, LO AU Kodam IX/ Udayana Kolonel Djoko Triono, Dandim 1626/Bangli Letkol Inf Susanto Lastua Manurung S.I.P, Kapolres Bangli A.K.B.P Danang Bemy Kuspriandono S.I.K, SKPD Kab.Bangli, Toga, Tomas dan Todat se-kab.Bangli dan jumlah undangan _+ 1300 Orang. (Kodim 1626 Bangli).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar