Kamis, 04 Mei 2017

Kasdam IX/Udayana Tutup TMMD Ke-98 Di Kabupaten Lotim



Pendam IX/Udayana

Kamis, 4 Mei 2017


Kamis 4 Mei 2017 Kasdam IX/Udayana menutup kegitaan TMMD ke -98 di wilayah kabupaten Lombok Timur. Setiba di lokasi kegiatan upacara penutupan yaitu di lapangan umum Montong Betok Kecamatan Montong Gading Kabupaten Lombok Timur.

Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Stephanus Tri Mulyono beserta rombongan disambut oleh Bupati dan FKPD Kabupaten  Lombok Timur  serta ribuan masyarakat setempat. selaku inspektur upacara Kasdam IX/Udayana pada kesempatan tersebut membacakan amanat dari Kepala Staf Angkatan Darat. Dalam amanatnya Kasad menekankan beberapa hal kepada para prajurit dan seluruh komponen masyarakat diantaranya meminta kepada seluruh elemen masyarakat untuk terus memelihara semangat kebersamaan dan Kemanunggalan TNI- Rakyat, jangan mudah terhasut dan terprovokasi oleh pihak manapun yang dapat merusak persatuan dan kesatuan Bangsa.

Semangat  gotong-royong hendaknya terus dilestarikan, sebagai warisan budaya Bangsa yang sudah terbina dengan baik selama ini. Ketiga, pelihara hasil program TMMD, agar manfaatnya dapat dinikmati oleh warga masyarakat dalam kurun waktu yang cukup panjang dan kepada  para Dansatgas TMMD ke-98 agar lakukan evaluasi secara menyeluruh terhadap  pelaksanaan  TMMD  untuk dijadikan bahan perbaikan pada TMMD mendatang.

Selanjutnya kepada  para  prajurit  yang bergabung dalam Satgas TMMD, dengan selesainya kegiatan ini segera kembali ke induk pasukan masing-masing dan perhatikan faktor keamanan selama dalam perjalanan. setelah kegiatan upacara penutupan Kasdam yang didampingi oleh Danrem 162/WB melaksanakan pemotonganan pita sebagai tanda peresmian jalan Sapta Marga yang ada di Dusun Penyangkar Desa Peringgajurang Utara Kecamatan Montong Gading  Kabupaten Lombok Timur.

Selanjutnya Kasdam IX/Udayana beserta rombongan meninjau berbagai fasilitas umum yang telah dibangun dalam kegiatan TMMD. Dalam kesempatan tersebut Kasdam IX/Udayana beserta rombongan dan undangan juga meninjau berbagai kegiatan yang dilaksanakan dalam penutupan TMMD tersebut seperti pengobatan massal, donor darah, KB Kes, pasar murah dan lain sebagainya.

Berbagai kegiatan yang dilaksanakan tersebut bertujuan untuk membantu meringankan beban masyarakat dan  TNI akan selalu membantu masyarakat karena bersama rakyat TNI kuat bersama TNI rakyat sejahtera.  (Penrem 162/Wira Bhakti)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar