Kamis, 04 Mei 2017

Penutupan TMMD di Kodim 1623/Karangasem Langkah Awal Mengedukasi Masyarakat Desa Ban



Pendam IX/Udayana
Kamis, 4 Mei 2017

Upacara penutupan TMMD Ke - 98  di seluruh Kodim Jajaran Kodam IX/ Udayana serentak di laksanakan termasuk di Wilayah Kabupaten Karangasem, yaitu di Dusun Panek Desa Ban Kecamatan Kubu. Danrem 163/wirasatya  Kolonel Arh I Gede Widiyana sebagai Inspektur Upacara, sekaligus menutup pelaksanaan upacara TMMD Ke-98 di Kabupaten Karangasem (04/5). Dalam upacara penutupan TMMD  Ke-98 tersebut, Danrem 163/Wirasatya  menerima laporan hasil dari pelaksanaan TMMD, baik sasaran fisik dan non fisik yang pelaksanaannya selama 30 hari, sukses mencapai target 100%. Adapun sasaran fisik pembuatan badan  jalan sepanjang 1.372 meter, dengan lebar 7 meter, pengerjaan Rabat Beton, sasaran tambahan berupa Jambanisasi sebanyak 2 dan Pembuatan Pos Kamling 1 buah., serta kegiatan non fisik sebanyak 24 kegiatan. Pelaksanaan TMMD selama 30 hari mendekatkan TNI dg masyarakat secara langsung telah mendidik Dan membimbing masyarakat utk meningkatkan taraf hidupnya menjadi lebih baik. Masyarakat telah dibimbing menjadi manusia yg berkepribadian mandiri, memiliki kewirausahaan guna membekali diri  utk mandiri.

Hadir dalam Upacara penutupan TMMD tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Karangasem, Kepala Kejaksaan, Kapolres Karangasem serta muspida dan muspika Kecamatan Kubu. Dalam upacara penutupan TMMD Ke-98 ini, Danrem 163/Wirasatya Kolonel Arh I Gede Widayana menyampaikan amanat Panglima Kodam IX/Udayana meminta agar segala hasil pembangunan sarana dan prasarana fisik yang telah di bangun, dapat di manfaatkan secara maksimal serta di pelihara oleh pemda beserta segenap warga masyarakat di wilayah ini untuk kepentingan rakyat banyak.

TMMD Ke-98 didusun Panek Desa Ban Kecamatan Kubu Kabupaten Karangasem  ini dilaksanakan dengan memadukan program kerja TNI dan rencana pembangunan pemerintah Daerah, agar terwujud Kemanunggalan TNI-Rakyat serta membantu pemerintah melalui baik bersifat fisik maupun non fisik, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan.Hal tersebut sejalan dengan tema pada program TMMD ke-98 Tahun 2017 yaitu "Dengan semangat kemanunggalan TNI dan Masyarakat kita percepat pembangunan di daerah guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam rangka menjaga keutuhan wilayah NKRI" dan segenap elemen masyarakat telah berpartisipasi baik langsung dan tidak langsung mendukung TMMD di Kabupaten Karangasem, yang merupakan tanggung jawab kita bersama membantu meningkatkan kesejahteraan rakyat. (Kodim 1623/Karangasem)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar