Kamis, 04 Mei 2017

Jaga Keutuhan NKRI Masyarakat Dukung Kodam Dengan Karangan Bunga

Pendam IX/Udayana
Kamis, 4 Mei 2017

Markas Kodam IX/Udayana pada hari ini Kamis (4/5) kedatangan karangan bunga yang dikirimkan oleh masyarakat sebagi dukungan kepada Kodam IX/Udayana dan jajarannya dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Pancasila sebagai dasar Negara.

Hal ini disampaikan oleh Kapendam IX/Udayana, Kolonel Inf J. Hotman Hutahaean,S.Sos., dalam siaran persnya pada Kamis (4/5) di Makodam IX/Udayana. Karangan bunga tersebut dikirimkan oleh masyarakat yang tergabung dalam organisasi kemasyarakatan antara lain, Bali Forum For NKRI, Komunitas NKRI Harga Mati dan Solidaritas Bio-Bali dan tidak menutup kemungkinan juga masih akan ada lagi dari organisasi kemasyarakatan yang lainnya.

Lebil lanjut Kapendam menyampaikan dari tulisan yang ada di karangan bunga tersebut pada intinya semuanya memberikan dukungan, dan ucapan terimakasih kepada TNI (Kodam IX/Udayana) dan Polri yang selama ini dinilai telah dapat menjaga keutuhan NKRI termasuk ajeg Bali, serta penyampaian harapan, pesan moral yang menyatakan bahwa TNI pengayom dan kekasih rakyat, jagalah kami dari ancaman radikalisme yang sudah berada didepan mata, sebagaimana yang disampaikan oleh Bali Forum For NKRI.

Berkenaan dengan itu Kapendam mengucapkan terimakasih kepada segenap lapisan masyarakat yang telah memberikan dukungan dan kepercayaan kepada Kodam IX/Udayana dan jajarannya dibawah kepemimpinan Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Komaruddin S., S.I.P. M.Sc., bekerjasama dengan kepolisian untuk menjaga keutuhan NKRI dan memberikan pengayoman dan perlindungan kepada masyarakat yang ada di wilayah teritorial Kodam IX/Udayana pada khususnya dan di wilayah NKRI pada umumnya, ditengah adanya dinamika aksi massa yang intoleran di ibu kota terkait perkara dugaan penistaan agama Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Pemilukada DKI Jakarta beberapa bulan terakhir ini, dukungan dan kepercayaan masyarakat ini  akan menambah energi jajaran Kodam IX/Udayana dalam menangani permasalahan yang berkaitan dengan kemungkinan masalah yang ditimbulkan oleh kelompok-kelompok intoleran dan radikal yang berpotensi mengganggu keuntuhan NKRI dan mengusik ketenteraman masyarakat, demikian ujar Kapendam. (Pendam IX/Udayana)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar