Kamis, 04 Mei 2017

Kodim Klungkung dinilai oleh Tim Lomba Binter Pusdikterad

Pendam IX/Udayana
Kamis, 4 Mei 2017

Kodim Klungkung dinilai oleh Tim Lomba Binter Tingkat Kodim XX di Makodim 1610/Klungkung, Rabu (3/5).

Kodim  sebagai satuan kewilayahan penyelenggara Binter TNI-AD dievaluasi kegiatanya melalui lomba Binter tingkat Kodim. Kodim 1610 /Klungkung mewakili Kodam IX/Udayana dalam lomba Binter tingkat Madya dinilai oleh Tim Lomba Binter tingkat Kodim XX tahun 2017 mewakili Kodam IX/Udayana.

Dalam rangka lomba Binter Tingkat Kodim Tahun 2016-2017, Tim penilai dipimpin oleh Kolonel Inf Rochadi (Danpusdikterad) beserta dua anggota Letkol Inf Widia Prasetyo dan Mayor Inf Suratno. Pelaksanaan penilaian dilaksanakan mulai tanggal 2 sampai dengan 4 Mei 2017, rombongan tiba di Makodim dan disambut oleh Dandim 1610/Klungkung, Kasdim 1610/Klungkung, Wakil Bupati Klungkung, Kapolres Klungkung, Ketua DPRD Klungkung, Ketua Pengadilan Negeri Klungkung, Toga, tokoh masyarakat dan Perwira staf Kodim 1610/Klungkung.

Dandim 1610/Klungkung dalam sambutannya mengucapkan banyak terimakasih untuk semua undangan yang telah meluangkan waktunya disela-sela kesibukan untuk hadir dan memberi dukungan dalam kegiatan Lomba Binter.

Dalam kesempatan yang sama Wakil Bupati Klungkung dalam sambutanya Mengucapkan selamat datang untuk tim penilai di kota terkecil kedua di Prov. Bali, kota kecil yang damai yang sudah tentu kedamaian ini tidak akan terwujud tampa adanya terjalin kerjasama antar intasi yang mempunyai komfetensi di bidangnya masing-masing dalam mewujudkan Klungkung yang damai. Sinergitas yang terjalin selama ini sudah tentu hasil dari kordinasi kerja sama yang solid antar instansi, baik dari Pemda, Kodim, Polres dan instansi yang terkait.

Ketua Tim Penilai Kolonel Inf Rochadi dalam sambutanya menyampaikan bahwa Kodim 1610/Klungkung sebagi salah satu Kodim terbaik di jajaran Kodam IX/Udayana dengan menyandang predikat terbaik saat ini diadakan penilaian untuk mengukur aplikasi kinerja di Lapangan baik program maupun non program. Penilaian akan di lakukan secara objektif untuk mencari 4 Kodim terbaik nantinya di tingkat Nasional. Aspek penilaian meliputi adminitrasi dan aplikasi dibidang Kemampuan Teritorial, Adminitrasi Teritorial, Pembinaan Ketahanan Wilayah, Pembinaan Komsos dan penilaian Binsat. Tim juga mengecek hubungan Kodim dengan instansi terkait melalui wawancara dengan pejabat daerah Klungkung. Harapannya semoga Kodim 1610/Klungkung pada lomba kali Ini menjadi Kodim yang terbaik di tingkat Nasional. (Penrem 163/WSA)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar