Senin, 05 Juni 2017

Antisipasi Ancaman Stabilitas Keamanan, Kodim 1626/Bangli Gelar Latnis Intel


Pendam IX/Udayana
Senin, 5 Juni 2017

Guna menjadikan prajurit intelejen yang profesional dalam rangka mendukung tugas pokok Kodim 1626/Bangli, digelar latihan  teknis intelejen tahun 2017 kepada anggota unit intel Kodim 1626/Bangli  diaula Makodim Bangli, Senin (5/6/2017).

Latihan yang akan berlansung selama 5 hari sampai tanggal 9 Juni di buka oleh  Kasdim 1626/Bangli Mayor Inf Suka Prajaka. Dalam sambutannya  seiijin Dandim 1626/Bangli menyampaikan tujuan latihan ini adalah untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan satuan Intelijen dalam melaksanakan tugas-tugas penyelidikan, pengamanan, penggalangan dan administrasi Intelijen. Anggota intelijen wajib mempunyai kepekaan terhadap informasi sekecil apapun di wilayah tanggung jawabnya, berkaitan dengan kegiatan protokoler, pengamanan VVIP/VIP, objek vital, dan pam tubuh yang sudah menjadi bagian dari tugas dan tanggung jawab komando kewilayahan.

Ancaman stabilitas keamanan yang ditimbulkan oleh aksi terorisme, atau organisasi lainya seperti ISIS. yang sedang berkembang harus dapat menjadi satu atensi khusus bagi aparat intelijen, untuk tetap memberikan informasi yang berguna bagi satuan dalam menjaga kondisi keamanan di wilayah agar tetap terkendali dan kondusif.

Sementara itu, Lettu Chb Komang Gita selaku Komandan Latihan  menambahkan, Latnis Intel wajib dilakukan dengan serius dan penuh tanggung jawab, kepada  koordinator materi dan pelatih harus melaksanakan latihan sesuai dengan rencana yang telah disusun, sehingga hasil dari latihan dapat terukur dan dapat dipertanggungjawabkan. Karena hal ini diharapkan, dapat meningkatkan kemampuan dan keterampilan aparat intelijen Kodim 1626/Bangli dalam melaksanakan tugas-tugas intelijen di wilayah Bangli. (Penrem 163/Wira Satya)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar