Jumat, 02 Juni 2017

Babinsa Kodim 1617/Jembrana Berikan Pemahaman Pancasila Kepada Anak Usia Dini


Pendam IX/Udayana
Jumat, 2 Juni 2017

Disela sela kesibukan Babinsa Kel. Baler Bale Agung Sertu Nyoman Sugita dan Bhabinkamtibmas Aiptu Made Sujana melaksanakan pengamanan dan kongko-kongko dengan warga masyarakat Kelurahan Baler Bale Agung Kecamatan Negara Kabupaten Jembrana Kamis malam, (1/6) juga diisi dengan kegiatan penanaman nilai-nilai Pancasila kepada anak usia dini.

Seperti pada saat melaksanakan pengamaan di Masjid Al Hijrah Kel. Baler Bale Agung Babinsa dan Bhabinkamtibmas bersinergi dalam hal memberikan materi pengetahuan Pancasila kepada anak usia dini dengan harapan bahwa sejak usia dini sudah terpatri di dalam jiwanya bahwa Pancasila sebagai Dasar Negara dan UUD 45 sebagai sumber dari segala hukum serta Pancasila sebagai pemersatu bangsa Indonesia tanpa memandang Suku Adat Ras dan agama.

Anak-anak sangat antusias dalam kegiatan tersebut terlebih dalam kegiatan tersebut Babinsa memberikan pemahaman secara simpel mengenai Pancasila dengan menyanyikan lagu Garuda Pancasila dan lomba menyebutkan bunyi Sila pertama sampai dengan ke lima serta makna hari lahirnya Pancasila yang diperingati setiap tanggal 1 Juni. (Kodim 1617/Jembrana)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar