Jumat, 02 Juni 2017

Bertepatan Dengan Hari Lahirnya Pancasila Dandim 1623/Karangasem Bantu Petani Tanam Padi

Pendam IX/Udayana
Jumat, 2 Juni 2017

Untuk mendukung program pemerintah dalam hal swasembada pangan khususnya padi, Kamis, 1 Juni 2017 yang merupakan hari lahirnya pancasila, bertepatan dengan hal itu Kodim 1623/Karangasem, yang di pimpin langsung oleh Dandim 1623/Karangasem Letkol Inf Fierman Sjafirial Agustus melaksanakan kegiatan Penanaman bibit padi Cigelis dan Ciherang di Lahan milik I Nyoman Karinu dengan luas 1 Hektar Kamis (1/6) di Desa Bugbug Kecamatan Karangasem Kabupaten Karangasem.

Dalam kesempatan tersebut ikut serta hadir Kades Bugbug, Drs. Gede Suteja, Kabid tanaman pangan Gusti Rai., Ketua Pok Tani Nelayan Andalan Wayan Sutama, PPL Desa Bugbug Luh Komang Ari Lestari Sp., Kepala UPTD Kec. Karangasem beserts Staf, Pasi terdim 1623/Krangasem Kapten Cpl I Gusti Made Darsana, Seluruh Babinsa jajaran  Kodim 1623/Karangasem, Kelian subak bugbug Wayan Simpen.

Di tengah kegiatan, Dandim 1623/Karangasem mengatakan, "pendampingan TNI terhadap petani sangat perlu dilakukan untuk mendukung swasembada pangan, karena swasembada pangan merupakan bagian dari tugas pertahanan, Ada beberapa pendampingan yang sudah dilakukan TNI terhadap petani. Antara lain pendampingan penanaman, pendampingan distribusi pupuk, pendampingan panen dan lain lain, hal itu merupakan suatu wujud keseriusan TNI dalam mendukung program pemerintah.(Kodim 1623/Karangasem )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar