Jumat, 09 Juni 2017

Kegiatan Wasbang Pengetahuan Dasar Di SMP N 5 Negara



Pendam IX/Udayana
Jumat, 9 Juni 2017

Kegiatan Wasbang pengetahuan dasar bagi Siswa/Siswi SMP N 5 Negara di SMPN 5 Negara Desa Airkuning Kec. Jembrana Kab. Jembrana, Rabu (7/6).

Kegiatan Wawasan Kebangsaan oleh Kantor Kesbangpol Kab. Jembrana dengan tema "Melalui Pembinaaan Peningkatan Kesadaran akan nilai-nilai luhur Budaya Bangsa kita Tingkatkan Pemahaman dan Implentasi 4 (Konsensus Dasar Bangsa Indonesia, Pancasila, Undang Undang Dasar 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI).

Adapun beberapa materi yang disampaikan diantaranya Pasi Log Dim 1617/Jembrana Kapten Inf Supena tentang Pancasila, dalam penyampaianya bahwa Pancasila sebagai Dasar Negara juga sebagai Pegangan hidup bagi kita semua, dalam menumbuhkan rasa persatuan dan kesatuan dalam bingkai negara kesatuan republik indonesia (NKRI) serta saling menghargai antar umat beragama.

Kasat Narkoba Polres Jembrana AKP I Gusti Komang Mulyana tentang Narkoba, dalam penyampaiannya bahwa Narkoba adalah Narkotika obat berbahaya yang dalam fungsinya sangat berbahaya, dimana Narkoba adalah perusak generasi oleh sebab itu mari kita hindari dengan tidak mengkonsumsi narkoba, agar kita terhindar dari ketergantungan ataupun efek dari kita mengkonsumsi Narkoba, karena apabila kita sudah terjerumus ikut baik itu mengedarkan maupun mengkonsumsi, sangatlah fatal, sehingga dapat merusak generasi muda kita.

Dari Kejaksaan Negeri Jembrana I Made Gede Mamak Wira Wibowo S.H., tentang Pemahaman Hukum kenakalan Remaja, dalam penyampaianya bahwa negara kita adalah negara Hukum, oleh sebab itu dijelaskan bahwa semua warga indonesia, tidak ada yang kebal hukum, sehingga dalam hal ini diharapkan para siswa betul-betul menjunjung tinggi tentang supermasi hukum dan juga diharapkan para siswa harus betul memamahi tentang pasal-pasal dari hukum itu sendiri, agar kita dapat memahami tentang hukum yang berlaku di negara kita. (Kodim 1617/Jembrana)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar