Selasa, 06 Juni 2017

Safari Ramadhan, Danrem 162/Wira Bhakti Bersilaturrahim di Wilayah Kodim 1608/Bima


Pendam IX/Udayana
Selasa, 6 Mei 2017

Senin 5 Juni 2017 Danrem 162/WB, Kolonel Inf Farid Makruf M.A., menuju Bima untuk melaksanakan kegiatan safari Ramadhan. Setiba di Bima Danrem 162/WB bersama Dandim 1608/Bima, Letkol Czi Yudil Hendro melaksanakan sholat Ashar di Masjid Penatoi yang ada di Kab. Bima, setelah pelaksanaan sholat Danrem yang didampingi oleh Dandim Bima tersebut menuju kediaman Ustad Muhammad Zaidon yaitu ketua Jamaah Anshourt Daulah (JAD) yang ada di Kab. Bima untuk bersilaturrahim.

Sebagai mahluk sosial kegiatan silaturrahim sangatlah penting untuk dilaksanakan, hal ini mengingat dengan silaturrahim maka akan terjalin hubungan yang harmonis antar sesama masyarakat. Silaturrahim yang juga merupakan salah satu kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh Danrem 162/WB dengan ketua JAD ini membahas berbagi permasalahan yang saat ini tengah hangat diberitakan yaitu mengenai terorisme, aliran radikal dan berbagai hal lainnya.

Kedatangan Danrem 162/WB disambut baik oleh Ketua JAD, dalam kesempatan tersebut ketua JAD juga mengatakan bahwa ia sangat mengutuk kejadian bom di kampung Melayu dan akan membantu aparat untuk memerangi paham-paham radikal terutama terorisme, karena perbuatan teror tersebut tidak hanya merugikan namun juga sangat dilarang oleh Allah SWT.

Dengan adanya kegiatan silaturrahim ini melalui tokoh-tokoh yang ada dimasyarakat, diharapkan dapat memberikan pemahaman bagi seluruh warga masyarakat mengenai betapa pentingnya menjaga wilayah dan negeri ini dari ancaman terorisme dan paham radikal yang tentunya dapat memecah belah persatuan dan kesatuan NKRI, untuk itu Danrem berharap kepada seluruh masyarakat terutama masyarakat Bima agar selalu menjaga kondusifitas wilayah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar