Selasa, 06 Juni 2017

Tim Gabungan Kodim 1620/Loteng dan BP3TKI Mataram Gagalkan TKW Ilegal













Pendam IX/Udayana
Selasa, 6 Mei 2017

Tim  Gabungan Kodim 1620/Loteng dan BP3TKI Mataram  kembali  menggagalkan keberangkatan  2 orang  Calon Tenaga Kerja Wanita illegal  asal Sumbawa yang akan  bekerja ke Timur Tengah,  melalui Lombok Internasional Airport dengan menggunakan pesawat Batik Air ID 7334  tujuan Jakarta kedua calon TKW ini  kemudian nantinya akan langsung terbang menuju Timur Tengah Pada hari Senin 05 Juni 2017.
Menurut keterangan kedua calon TKW tersebut yaitu  Eka Lisnawati asal  Dusun Tengah 001/003 Ds. Tengah Kec. Utan Kab. Sumbawa dan Nopi Apriani, asal  Dusun  Lopok Beru RT 002/002 Ds. Lopok Kec. Lopok Kab. Sumbawa mengatakan bahwa  mereka berangkat dari Sumbawa menggunakan pesawat Wings Air IW 1861,  setiba di LIA keduanya diminta untuk  langsung menuju ke ruang tunggu domestik oleh tekongnya. 

Kedua calon TKW ini sebelumnya sudah pernah bekerja ke luar negeri , karena paspor mereka telah habis masa berlakunya maka kedua calon TKW ini dibuatkan paspor baru oleh tekongnya dan saat ini paspor kedua calon TKW tersebut masih di pegang oleh tekong. 

Mendengar laporan bahwa akan ada pengiriman 2 orang asal Sumbawa ke luar negeri, Tim Gabungan langsung melakukan pemeriksaan, hal ini dilaksanakan untuk mencegah human trafficking atau  praktek berdagangan manusia. Selain itu dengan adanya pengawasan yang ketat terhadap calon-calon TKI/TKW ini diharapkan masyarakat yang ingin mengadu nasib ke luar negeri tidak menjadi korban tekong-tekong nakal yang tentunya akan merugikan calon TKI/TKW tersebut, hal ini dikarenakan sudah banyak kejadian-kejadian  yang merugikan dialami oleh para tenaga kerja Indonesia, oleh sebab itu diharapkan masyarakat yang ingin menjadi TKI/TKW agar berhati-hati. (Kodim 1620/Loteng) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar