Rabu, 26 Juli 2017

Babinsa Koramil 1626-02/Susut Bantu Penyemprotan Padi

Pendam IX/Udayana
Selasa, 26 Juli 2017

Babinsa Desa Apuan bantu penyemprotan padi di Subak Apuan Kec. Susut Kab. Bangli, Selasa (25/7).

Babinsa Koramil 1626-02/Susut Kodim 1626/Bangli melaksanakan pendampingan penyemprotan hama padi di Subak Apuan. Menurut Babinsa Desa Apuan Serda Nyoman Suarta masa tanam padi telah dilaksanakan beberapa waktu yang lalu. Hal yang tidak kalah pentingnya adalah pemeliharaannya, mulai pengairan, pemupukan dan penyemprotan.

Penyemprotan ini untuk mengantisipasi penyakit/hama seperti ulat pengulung daun maupun wereng, selain itu juga untuk memberikan kesuburan terhadap batang padi serta menghilangkan rumput ilalang yang bakal tumbuh di sekitar padi.

Selain itu, Babinsa bersama anggota Subak juga lakukan sosialisasi untuk mengajak para Petani proaktif menaggulangi serangan hama ulat pengulung daun maupun hama tanaman yang lainnya seperti tikus dan wereng sebagai antisipasi pengendalian hama menyerang tanaman padi. Dengan hal tersebut Babinsa juga menghimbau kepada para Petani untuk melakukan penyemprotan secara serentak guna mengendalikan serangan hama tersebut. “Bila penyemprotan dilakukan bersama-sama serentak maka hama ulat ataupun wereng tidak akan berpindah ke Sawah yang di sekitarnya”.

Demi menyelamatkan tanaman padi milik Petani dan antisipasi meluasnya serangan hama yang menyerang tanaman padi, Babinsa akan terus melaksanakan pendampingan kepada para Petani.(Kodim 1626/Bangli)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar