Rabu, 26 Juli 2017

Crosser Turut Membawa Material Untuk TMMD ke-99


Pendam IX/Udayana
Selasa, 26 Juli 2017

Jelang penutupan TMMD ke-99 Desa Besan pengerjaan sasaran fisik dikebut di Desa Besan Kec. Dawan Kab. Klungkung, Selasa (25/7).

Waktu penyelesaian sasaran fisik masih sekitar 9 hari lagi, dengan pencapaian baru 83 % sehingga pengerjaan perlu di kebut dengan cara lembur untuk menyelesaikan sasaran fisik sesuai pogram yang telah ditentukan. Demikian yang sampaikan Komandan Satgas TMMD ke-99 Letokol Kav Jacob Janes Patty di Desa Besan "Ya kami harus kebut dan lembur, sasaran fisik harus selesai sesuai target. Sasaran fisik membuka jalan 1.415 M dengan lebar 6 M, dengan medan yang sangat berat dan cuaca hujan yang tidak mendukung akibatnya pengerjaan sasaran fisik terkendala. Namun beberapa hari ini cuaca mendukung maka pengerjaan dikebut agar selesai tepat waktu ungkap Dandim 1610/Klungkung".

Di tempat berbeda prebekel Desa Besan Made Suriata Gp. mengatakan masyarakat kita bekerja maksimal sesuai peran mereka dan diatur per banjar, memang ada kendala hujan mudah-mudahan kedepan cuaca cerah terus, harap Prebekel Besan.

Pengerjaan sasaran saat Ini melanjutkan pengerasan jalan dan penyiapan pemasangan senderan. Masyarakat Desa Besan dan TNI bahu membahu mengangkat batu demi menembus setapak demi setapak menyelesaikan pembuatan badan jalan tersebut. Ada yang beda dan menarik bila dilihat kegiatan TMMD ke-99, khususnya dilokasi sasaran fisik pembangunan jalan tembus ke Pucak Sari Desa Besan Kec. Dawan, mereka bergotong royong bersama dengan rasa kekeluargaan.

Adanya peran serta penggemar motor cross pemuda Klungkung dan Kec. Dawam yang turut membantu membawa material pasir dan semen untuk membuat jembatan, mereka menggeber motornya membawa material pasir dan semen sampai keatas bukit. Mereka bergabung dengan anggota Satgas TMMD dengan warga sekitar. Mereka terlihat menunjukan kepeduliaanya dengan hadir untuk membantu pada sasaran yang sulit dijangkau dengan cara manual, suasana kekeluargaan bergembira saling mendukung dan membantu ujar anggota Crosser yang berasal dari Kec. Dawan.

Meskipun hanya memindahkan material pasir dan semen tetapi anggota Crosser ini dengan ikhlas mengerjakan kegiatan tersebut. Hal itu disambut positif oleh anggota masyarakat yang selama ini mereka kelihatan ugal-ugalan kalau lagi di atas kendaraan, sekarang mereka bisa menunjukkan hal yang positif bergotong royong dengan masyrakat Desa Besan, ini sangat di apresiasi oleh Dansatgas TMMD ke-99 Kodim 1610/Klungkung Letkol Kav Janes Patty, "terima kasih kepada Para Crosser Dawan dan Klungkung yang sudah rela dan ikhlas membantu mengangkat material Pasir dan Semen ke Sasaran.

Danramil Dawan Kapten Inf Ketut Suwarta membenarkan hal tersebut "benar para Crosser cukup antusias menyambut kegiatan gotong royong  TMMD ke-99 Kodim 1610/Klungkung kali ini, mereka tidak merasa lelah walaupun bolak balik dari pagi sampai sore hari membawa material Pasir dan semen.( Kodim 1610/Klungkung )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar