Rabu, 26 Juli 2017

Latih Upacara Anak SD, Serma Haryono Berharap Jadikan Generasi Muda Yang Berkarakter


 
Pendam IX/Udayana
Rabu, 26 Juli 2017

Dalam rangka melatih kedisiplinan generasi muda sejak dini, jajaran Koramil1608-06/Wawo yang dipimpin oleh Babinsa Koramil 1608-06/Wawo Serma Haryono melaksanakan pelatihan PBB (Peraturan Baris Berbaris) dan tata upacara bendera, Rabu (26/7) di SDN Wora, Kecamatan Wera, Kabupaten Bima.

Maksud dan tujuan pelaksanaan kegiatan tersebut adalah agar para siswa mengikuti pelatihan pengenalan dasar PBB dengan baik dan pendidikan awal bela negara dan untuk menumbuhkan sikap disiplin di lingkungan sekolah.

Kegiatan semacam ini memang penting dilakukan, karena nantinya Siswa-siswi SDN Wora bisa melaksanakan pelatihan PBB (Peraturan Baris Berbaris) dan tata upacara bendera dengan baik. Sehingga pada saat pelaksanaan lomba PBB dan Tata upacara bisa berjalan dengan benar dan tertib selain kegiatan PBB siswa/siswi juga diberi pencerahan tentang wawasan kebangsaan dimana materinya tentang pengaruh bahaya Narkoba, pergaulan bebas, LGBT, tawuran antar pelajar dan lain-lain.

Dengan turunnya Babinsa ke sekolah-sekolah diharapkan mampu untuk menumbuhkan sikap disiplin di lingkungan sekolah dan diluar sekolah serta menjadi benteng masuknya pengaruh-pengaruh negatif yang akan merusak mental/moral para pelajar.

Kegiatan tersebut diikuti oleh 179 orang Dewan Guru dan Murid SDN Wora. Para Dewan guru, memberikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi atas kegiatan dan perhatian unsur TNI terhadap dunia pendidikan, apalagi dihadapkan dengan perkembangan teknologi yang begitu pesat dan kami sangat mengharapkan pembinaan oleh TNI ini dapat dilakukan secara berkelanjutan/rutin sehingga generasi tunas harapan bangsa dapat menjadi manusia yang berkualitas, berkarakter serta meningkatnya sumber daya manusia (SDM) yang memiliki nilai saing. (Penrem 162/WB)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar