Kamis, 27 Juli 2017

Babinsa Beri Pelajaran Baris Berbaris Kepada Siswa-Siswi Peserta Paskibra


Pendam IX/Udayana
Kamis, 27 Juli 2017

Babinsa memberi pelajaran baris berbaris kepada siswa-siswi peserta Paskibra tingkat Kecamatan di Kabupaten Gianyar, Rabu (26/7).

Guna meningkatkan rasa disiplin pribadi dan sosial pada generasi muda terhadap rasa nasionalisme maka beberapa Babinsa Koramil jajaran Kodim 1616/Gianyar yang tergabung dalam pelatih Paskibra memberikan pelatihan tentang peraturan baris berbaris, penghormatan dan disiplin pribadi di tujuh Kecamatan pada wilayah Kabupaten Gianyar.

Pelatihan tentang peraturan baris berbaris, penghormatan dan disiplin pribadi harus diterapkan kepada generasi muda agar kedepan tidak menjadi kendala dalam bermasyarakat dan secara program akan menambah ketrampilan kedepan khususnya bagi siswa-siswi peserta yang terjaring dalam anggota Paskibra tingkat Kecamatan dalam menghadapi event perlombaan pada peringatan HUT RI Agustus mendatang disamping secara luas menjadikan pribadi yang disiplin terhadap aturan.

Kegiatan yang dilaksanakan serentak pada Kecamatan yang ada di Kab. Gianyar melibatkan siswa siswi dari SMU maupun SMK yang ada di Kecamatan setelah menjalani proses seleksi secara terpadu dari pihak Kodim 1616/Gianyar, Polres Gianyar maupun Pemkab Gianyar dalam hal ini oleh Dinas Pendidikan Gianyar.

Kegiatan latihan antusias di ikuti oleh siswa-siswi peserta Paskibra untuk menunjukan semangat dalam berlatih serta disiplin dimana dari latihan ini akan menambah bekal ketrampilan dalam peraturan baris berbaris, penghormatan dan disiplin pribadi sehingga pihak sekolah tidak akan kesulitan dalam mencari bibit penerus kegiatan seputar peraturan baris berbaris dan yang terpenting terciptanya disiplin diri pribadi guna menciptakan insan yang berguna bagi Bangsa dan Negara. (Kodim 1616/Gianyar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar