Rabu, 12 Juli 2017

Babinsa Sertu Nyoman Gangsar Cegah Rabies


Pendam IX/Udayana
Rabu, 12 Juli 2017

Babinsa Kodim 1616/Gianyar aktif dalam kegiatan cegah rabies, Selasa (11/7) di Banjar Palak Desa Sukawati Balai Kecamatan Sukawati Kabupaten Gianyar.

Untuk mencegah penyebaran rabies di wilayah Kecamatan Sukawati maka UPT Puskeswan Sukawati mengelar Kegiatan vaksinasi massal rabies yang digelar di Banjar Palak Desa Sukawati Balai Kecamatan Sukawati.

Kegiatan vaksinasi anti rabies yang dihadiri Babinsa dari Koramil 1616-05/Sukawati Sertu Nyoman Gangsar sebagai bagian dari tenaga untuk membantu kegiatan ini kepada masyarakat di Desa binaan agar penyebaran rabies khususnya di Kecamatan Sukawati.

Diharapkan dengan peran aktif Babinsa maka penyebaran rabies dapat dicegah dan dielimininir, dalam kegiatan yang juga dilakukan penyuntikan terhadap binatang peliharaan masyarakat yang sebagian merupakan anjing maka kasus rabies dapat dicegah di wilayah Gianyar khususnya Kecamatan Sukawati.

Hasil kegiatan vaksinasi anjing anti rabies dapat dilaksanakan sebanyak 8 ekor dan saat ini hasil pemeriksaan belum ditemukan adanya anjing yang terkena penyakit rabies. (Kodim 1616/Gianyar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar