Rabu, 12 Juli 2017

Berpulangnya Mantan Pejuang Kemerdekaan Dengan Upacara Militer




Pendam IX/Udayana
Rabu, 12 Juli 2017

Kodim 1626/Bangli antar Veteran dengan upacara Militer, Senin (10/7) di Banjar Manuk Kecamatan Susut Kabupaten Bangli.

Suatu bentuk penghormatan kepada veteran pejuang kemerdekaan RI adalah dengan cara Upacara pemakaman secara militer pada saat anggota veteran meninggal dunia. Kegiatan inilah yang dilakukan Kodim 1626/Bangli kepada veteran yang meninggal dunia yaitu Alm. Wayan Cepug di Banjar Manuk.

Bertindak selaku inspektur upacara adalah Danramil 1626-02/Susut Kapten Chb Nengah Sulendra, Komandan upacara Lettu Chb Komang Gita dan peserta upacara terdiri dari anggota Kodim 1626/Bangli, Vetran dan Minvetcad Bangli.

Dalam sambutanya yang dibacakan oleh Irup Dandim 1626/Bangli  mengatakan bahwa negara sangat berduka dengan  berpulangnya mantan pejuang kemerdekaan Republik Indonesia dan semoga arwah Almarhum diterima disisi Tuhan YME serta yang ditinggal diberikan ketabahan dan keiklhasan.

Sementara dari pihak keluarga menyampaikan ucapan terima kasih kepada TNI atas terlaksananya upacara Militer sebagai penghormatan kepada Almarhum.

Sebelum dibakar atau di aben dilaksanakan tembakan salvo sebagai bentuk penghormatan terakhir kepada Almarhum. (Kodim 1626/Bangli)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar