Kamis, 13 Juli 2017

Catatan Sipil Sosialisasi kependudukan saat kegiatan TMMD ke-99

Pendam IX/Udayana
Kamis 13 Juli 2017

Semarapura.    Penduduk merupakan modal dasar dalam menunjang pembangunan Nasional, Program Dinas kependudukan dan catatan sipil sejalan dengan tugas  TNI-AD dalam rangka pembinaan demografi dengan demikian penting adanya sinergi dalam pendataan perkembangan penduduk khususnya di Klungkung.

Kodim 1610/Klungkung sebagai satuan kewilayahan sangat berkepentingan dengan data  kependudukan sebagai data demografi baik dari segi klompok umur,  kwalitas dan kwantitas penduduk serta arus urbanisasi penduduk ke wilayah Klungkung. Selasa, (11/17) pkl. 19.00 WITA  dilaksanakan sosialisasi kependudukan oleh Dinas kependudukan Catatan Sipil Klungkung yang bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat betapa pentingnya administrasi kependudukan seperti KK, KTP, karana merupakan cikal bakal pengurusan administrasi lainya seperti KIS, KIP Akte dan lain-lain. Mengingat administrasi kependudukan sangat penting sehigga dalam program TMMD ke-99 yang dilaksanakan di Desa Besan kec.  Dawan Klungkung dimasukan dalam sasaran non fisik.

Dalam ceramahnya yang disampaikan oleh Bpk. Ketut Ayub dari dinas Kependudukan Klungkung menjelaskan program-program kependudukan dan mengoptimalkan pelayanan adminitrasi kependudukan Kab. Klungkung seperti program siak terintegrasi (Si-aksi) dan perekaman KTP elektronik di sekolah.

Kegiatan dihadiri oleh Prebekel dan seluruh masyarakat desa besan, para tokoh, pemuda serta mahasiswa KKN Undiksa. Kasdim 1610/Klungkung saat meninjau sosialisasi mengatakan terima kasih kepada masyarakat Besan dan para tokoh masyarakat yang begitu antusias mengikuti sosialisasi kependudukan. Harapan kami kegiatan ini bermanfaat bagi masyarakat, karana apa yang dipaparkan oleh penceramah, bahwa saat ini KTP dan KK sangat penting sebagai ibu dari pengurusan administrasi lainnya. Penyuluhan kependudukan yang dirangkaikan dengan kegiatan TMMD ke-99 di Desa Besan ini merupakan wujud peran Kodim dalam pemeliharaan data Demografi untuk kepentingan pertahanan.(Kodim 1610/Klungkung )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar