Kamis, 13 Juli 2017

Korem 163/Wira Satya Bangkitkan Generasi Muda Rasa Cinta Tanah Air

Pendam IX/Udayana
Kamis 13 Juli 2017

Korem 163/Wira Satya tidak kenal lelah melakukan berbagai upaya untuk membangkitkan dan menggelorakan raca cinta tanah air, khususnya di kalangan generasi muda. Berbagai ancaman menghantui generasi penerus bangsa ini dan bila tidak ditangkal maka bangsa tercinta ini akan rapuh.

Oleh karena itu, Korem menggelar lomba baca puisi, foto, karya jurnalistik dan pidato untuk masyarakat umum, siswa SD dan SMP, Rabu (12/7) di aula Makorem, Denpasar. Tujuannya untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air, kesadaran berbangsa dan bernegara, meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa serta meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Komandan Korem (Danrem) 163/Wira Satya Kolonel Arh. I Gede Widiyana, SH, dalam sambutannya dibacakan Pjs. Kasrem Letkol Inf. Cecep Lukman mengatakan dalam rangka komunikasi sosial (komsos) kreatif merupakan salah satu wujud untuk menjalin komunikasi sosial yang sehat dan harmonis melalui perlombaan. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan tali silaturahmi antara prajurit TNI dengan komponen masyarakat di wilayah Bali. “Kegiatan ini patut diapresiasi ini sebagai upaya meningkatkan jiwa nasionalisme di seluruh lapisan masyarakat wilayah Bali dan TNI AD, dimana mempunyai tugas diantaranya melaksanakan pemberdayaan wilayah pertahanan di darat melalui pembinaan teritorial,” tegasnya.(Penrem 163/WSA)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar