Senin, 24 Juli 2017

Dongkrak Motivasi Pelajar Karangasem, Dandim 1623/Karangasem Lakukan Hal Ini...


Pendam IX/Udayana
Senin, 24 Juli 2017

Kodim 1623/Karangasem menggelar Komunikasi Sosial (Komsos) kreatif dengan mengadakan lomba puisi dan lomba paduan suara yang dipimpin langsung oleh Dandim 1623/Karangasem Letkol Inf Fierman Sjafirial Agustus dengan diikuti sekitar 299 orang yang terdiri dari siswa-siswi SMP, SMA dan Guru Sekolah pembimbing, dengan tema "Bersama rakyat TNI Kuat, Hebat Proporsional, Siap Mewujudkan Indonesia yang berdaulat Mandiri dan Berkepribadian".

Mengawali kegiatan komunikasi sosial (komsos) perwakilan dari salah satu siswi Putu Erlia Ivana membacakan puisi kebangsaan, dan pidato singkat bungkarno dan di lanjutkan dengan pemberian piagam oleh Dandim 1623/Karangasem kepada para siswa-siswi juara lomba baca puisi dan karya tulis.

Kegiatan lomba baca puisi dan karya tulis tingkat SMP dan SMA yang digelar oleh Kodim 1623/Karangasem itu sebagai bentuk aplikasi Komsos bersama warga, dengan harapan agar para siswa-siswi SMP dan SMA dapat mengisi waktunya dalam kegiatan positif, sehingga dapat mengantisipasi dan meminimalisir dari kegiatan-kegiatan yang tidak diinginkan, salah satunya seperti bahaya penyalahgunaan narkoba.

Sementara itu, Dandim 1623/Karangasem Letkol Inf Fierman Sjafirial Agustus dalam sambutannya menyampaikan" Indonesia merupakan suatu motivator bagi bangsa lain, betapa tidak, saat ini Indonesia menduduki posisi No.4 di bidang sumber energi dan kekayaan alamnya hijau subur dan sangat bagus serta persedian sumber daya alam Dunia.

Melalui kegiatan lomba Komsos Kreatif ini diharapkan, dapat menanamkan kecintaan dan kebanggaan sebagai bangsa Indonesia yang memiliki keragaman budaya. Salah satunya kita wujudkan dengan menumbuhkan kreatifitas generasi muda dengan senantiasa menjunjung tinggi kreatifitas budaya dan kearifan lokal,

Disisi lain, peyelenggaraan Komsos kreatif ini, sebagai wadah penyalur bakat siswa dalam rangka mendorong semangat para generasi muda. Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kecintaan para siswa terhadap nilai-nilai budaya dan kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Di tempat yang sama Dandim 1623/Karangasem juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh siswa peserta lomba yang telah mengikuti acara tersebut dengan penuh kesungguhan dan semangat yang tinggi, selain itu kami ucapkan terima kasih dan apresiasi juga kepada seluruh peserta lomba serta panitia pelaksana yang sudah bekerja maksimal sehingga acara ini sukses dan lancar" ungkap Dandim.

Masih ditempat yang sama, Letkol Inf Fierman Sjafirial Agustus menyampaikan, lomba baca puisi ini bukan hanya ajang kompetisi tetapi ajang ini sebagai pembelajaran kepada siswa bagaimana teknik membaca puisi dengan karakter menjiwai dan mengekspresikan naluri seperti pengembangan olah rasa, pikir dan hati. Diharapkannya juga dengan lomba baca puisi ini, siswa dapat saling menghargai, menghormati, meningkatkan solidaritas dan toleransi.

"Kita harapkan ini sebagai kegiatan yang positif dan dapat membangkitkan semangat para siswa ini untuk berkarya, karena lomba baca puisi ini adalah pondasi untuk menggali sumber daya yang dimilikinya", ungkap Dandim. (Kodim 1623/Karangasem)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar