Sabtu, 29 Juli 2017

Kegiatan Non Fisik TMMD ke-99 Besan Selenggarakan Lomba Musikalisasi Puisi




Pendam IX/Udayana
Sabtu, 29 Juli 2017

Kegiatan Non Fisik TMMD ke-99 Besan Selenggarakan Lomba Musikalisasi Puisi di Balai Banjar Kawan Desa Besan Kec. Dawan Kab. Klungkung, Jumat (28/7).

Penampilan Siswa SMP dan SMA/SMK se-Kabupaten Klungkung sangat mengesankan, dalam mengikuti lomba musikalisasi puisi yang diselenggarakan di Balai Banjar Kawan Desa Besan dalam rangka Memeriahkan TMMD ke-99.

Kegiatan lomba musikalisasi diadakan dengan tujuan untuk menggali potensi generasi muda dalam bidang seni dan karya tulis. Generasi muda yang mampu mengaktualisasikan kemampuannya dalam karya seni untuk dapat ditampilkan sebagai modal dimasa yang akan datang. Selain lomba musikalisasi puisi juga dilaksanakan lomba artikel, film pendek dan fotografi. Kegiatan lomba dengan mengambil tema empat pilar kebangsaan dan program TMMD ke-99.

Kasdim 1610/Klungkung Mayor Inf. Hari Sulasto membuka acara tersebut mengucapkan selamat datang dan selamat berlomba. Mayor Inf Hari menjelaskan lomba ini sangat bermanfaat bagi siswa sebagai ajang mengasah kemampuan dibidang seni dan membuat karya tulis dan siswa mempunyai keberanian tampil. Dalam lomba ini agar dijaga sportifitas dan keputusan juri mutlak.

Siswa yang menampilkan karyanya dinilai oleh juri diperoleh hasil lomba musikalisasi tingkat SMP se-Kabupaten Juara I SMPN 2 Semarapura, juara II SMPN 1 Semarapura dan juara III SMPN 2 Banjarangkan. Hasil lomba musikalisasi tingkat SMA se-Kabupaten Klungkung Juara I SMAN 2 Semarapura, Juara II SMAN 1 Semarapura, Juara III SMA Pariwisata Saraswati Klungkung dan Juara Harapan SMAN 1 Banjarangkan.

Guru pendamping SMAN 1 Klungkung Dewa Antar Spd. mengatakan mengaku puas dengan dengan hasil lomba, kegiatan ini sangat bermanfaat bagi sekolah kami, siswa memperoleh pengalaman dalam menampilkan kemampuannya. (Kodim 1610/Klungkung)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar