Senin, 24 Juli 2017

Kodim 1618/TTU Lakukan Karya Bhakti di Napan Perbatasan RI-RDTL



Pendam IX/Udayana
Senin, 24 Juli 2017

Personil Kodim 1618/Timor Tengah Utara, NTT yang dipimpin langsung oleh Kasdim 1618/TTU Mayor Inf. Nanang Soelistyo bersama 30 anggota Kodim dan 50 orang masyarakat Napan melakukan pembersihan pasar Napan di desa Napan, Kecamatan Bikomi Utara.

Dandim 1618/TTU, Letkol Arm. Budi Wahyono, SH mengatakan bahwa Pembersihan pasar yang biasanya digunakan oleh penduduk Indonesia yang dekat perbatasan dengan Penduduk Timor Leste dilakukan agar terlihat bersih dan indah.
"Karena intensitas pemakaian pasar itu hanya pada waktu tertentu sehingga perlu sentuhan tangan dalam pembersihan yang diinisiasi oleh Kodim bersama masyarakat Napan dengan harapan nantinya masyarakat sadar akan kebersihan sekaligus merawat gedung pasar yang dibangun oleh pemerintah indonesia", kata Budi Wahyono di sela-sela kegiatan pembersihan di Desa napan.

Kegiatan yang sama juga dilakukan usai pembersihan pasar tradisional di napan, sejumlah Personil TNI Kodim 1618/TTU kembali membantu masyarakat Desa Sainoni menguruk sirtu pada bangunan Gereja Katolik yang sedang dalam proses pembangunan, masyarakat bersama TNI warga bergotong royong membawa skop dan ember kecil memindahkan tumpukan sirtu ke dalam lokasi pondasi.

Karya bhakti yang dilakukan TNI dengan membantu masyarakat Sainoni mendapat sambutan hangat dari masyarakat setempat. Usai melakukan pengurukan pada pondasi, warga pun membawa makanan lokal berupa pisang dan ubi rebus kemudian duduk dan makan bersama anggota TNI Kodim 1618 kemudian membubarkan diri.

Dandim menambahkan, dalam Karya Bhakti yang dilaksanakan hari ini adalah tiga poin yang dilakukan seperti Pembersihan pasar, mebantu warga Sainoni menguruk Pondasi rumah Ibadah  dan juga melakukan klarifikasi kepada masyarakat Napan terkait persoalan pelintas batas yang sempat dipersoalkan antara masyarakat Napan dengan Satgas Pamtas RI-RDTL dari yonif 742 SWY. (Penrem 161/Wira Sakti)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar