Rabu, 12 Juli 2017

Korem 162/Wira Bhakti Gelar Lomba Pidato Kebangsaan, Foto Dan Jurnalistik

Pendam IX/Udayana
Rabu, 12 Juli 2017

Dalam rangka komunikasi sosial (Komsos) kreatif, Korem 162/WB mengadakan lomba pidato kebangsaan tingkat SD dan SLTP serta lomba foto dan jurnalistik tingkat Korem 162/WB di Aula Kompi Markas Korem 162/WB. Peserta yang mengikuti lomba tingkat Korem ini merupakan peserta yang menjadi juara ditingkat Kodim di jajaran Korem 162/Wira Bhakti yang nantinya dibawa ke tingkat Kodam IX/Udayana dan selanjutnya sampai ke tingkat Angkatan Darat.

Adapun dalam lomba pidato kali ini materi yang harus disampaikan bagi peserta lomba yaitu : “Peran Empat Konsensus Berbangsa dan Bernegara Dalam Membangun Bangsa yang Berkarakter”.

Kasiter Korem 162/WB Letkol Inf. I Nyoman Sumitra mewakili Komandan Korem 162/WB untuk membuka perlombaan tersebut, dalam sambutannya Danrem 162/WB yang dibacakan oleh pejabat Kasiter Korem 162/WB menyampaikan “acara Lomba Pembinaan Komsos kreatif dengan melaksanakan beberapa materi perlombaan antara lain lomba pidato kebangsaan, lomba  foto dan karya tulis jurnalistik yang dilaksanakan oleh Korem 162/WB.

Tujuan agar terjalin komunikasi sosial yang sehat dan harmonis melalui perlombaan-perlombaan untuk meningkatkan tali silaturrahmi antara prajurit TNI dan segenap komponen masyarakat.

Sejalan dengan tema yang diangkat dalam penyelenggaraan komsos kreatif kali ini yakni : “ BERSAMA RAKYAT TNI KUAT, HEBAT, PROFESIONAL SIAP MEWUJUDKAN INDONESIA YANG BERDAULAT, MANDIRI DAN BERKEPRIBADIAN”. Sesuai dengan tema di atas TNI menyadari pentingnya membina hubungan dengan segenap komponen masyarakat khususnya  generasi muda guna menanamkan, menumbuh kembangkan rasa kepedulian, kecintaan terhadap bangsa dan negara sejak dini. Lomba pidato kebangsaan bagi pelajar tingkat SD dan SLTP dibuat untuk mencari bibit-bibit yang memiliki bakat dalam berpidato. Selain lomba pidato, digelar juga lomba foto dan karya jurnalistik yang diikuti umum bebas usia se-Provinsi NTB.

Dijelaskan, Lomba ini juga bertujuan untuk membangkitkan minat anak-anak untuk membaca dan menulis. Selain itu, lomba ini juga bisa menumbuhkan kepercayaan diri bagi anak-anak untuk berbicara di depan umum. Karenanya, lomba ini menjadi salah satu wadah untuk menumbuhkan bakat putra-putri pelajar tingkat SD dan SLTP di Provinsi NTB. Melalui lomba pidato ini kita tanamkan nilai-nilai kebangsaan dalam diri anak-anak generasi bangsa sejak dini”.

Untuk diketahui, hasil penilaian lomba pidato yang menjadi pemenangnya adalah Alda Febrianti keluar sebagai juara I dari SDN 1 Kediri Kab. Lobar. Sedangkan yang menjadi juara II Wahyu dari SDN 3 Lotim dan sebagai juara III Fara Ameliani dari SDN Bima Sedangkan tingkat SLTP yang keluar sebagai juara I Numiratil dari SMPN 1 Kota Bima adalah Arsyadila Sophia Fiduha sebagai juara II dari SMPN 1 Sumbawa dan Juara III diraih oleh Nazaria Isnanda dari Ponpes Nurul Qur’an Lobar.

Sementara lomba foto dan karya tulis jurnalistik diikuti oleh delapan belas pserta perwakilan dari Kodim masing-masing wilayah binaannya dan yang keluar sebagai jura I adalah M. Khairuzzabadi dari Lombok Barat untuk juara II diraih oleh Ferial Fitri Ayu Supriani dari Kab. Lombok Barat dan  Juara III diraih oleh M. Burhan Rozi dari Kab. Lobar. (Penrem 162/Wira Bhakti)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar