Jumat, 28 Juli 2017

Sasaran Non Fisik TMMD Kodim 1610/Klungkung “Bangun Pendidikan Karakter Bangsa”

Kodam IX/Udayana
Jumat, 28 Juli 2017

Lomba yel-yel dan pidato ramaikan Kegiatan non fisik TMMD Klungkung di Lapangan Parkir Pura Puseh Desa Besan Kecamatan Dawan Kabupaten Klungkung.

TNI menunggal membangun Desa ke-99 di Desa Besan dalam program non fisik menyelenggarakan lomba yel-yel dan lomba pidato. Ketua panitia Lomba Kapten Inf Nyoman Wiryanata menjelaskan, kegiatan tersebut bertujuan membangun karakter generasi agar memiliki jati diri sebagai pemuda bangsa yang berjiwa Pancasila. Generasi muda agar memiliki karakter yang mampu menjaga NKRI kususnya wilayah kabupaten Klungkung, imbuhnya.

Kegiatan dilaksanakan di Lapangan Parkir Pura Puseh desa Besan berdekatan dengan lokasi TMMD dihadiri oleh Dandim 1610/Klungkung didampingi perwira staf Kodim dan Muspika menyaksikan siswa SMP dan SMA menampilkan orasi anak sekolah yang antusias mengikuti lomba dengan materi lomba yel-yel dan lomba pidato bertemakan empat pilar kebangsaan.

Peseta lomba dari siswa SMP dan SMA se-Kabupaten Klungkung dengan jumlah peserta tingkat SMP 9 tim dan SMA 9 tim, sebagai Juri/Tim penilai lomba dipimpin oleh I Gusti Made Aryadi. Hasil yang dicapai dalam lomba Sebagai pemenang lomba yel-yel tingkat SMP juara 1 SMPN 1 Banjarangkan, juara 2 SMPN 2 Semarapura dan juara 3 SMPN 1 Semarapura. Juara yel-yel tingkat SMA Juara 1. SMAN 2 Semarapura juara 2 SMAN 1 Semarapura dan juara 3 SMA Pariwisata Saraswati.

Hasil kegiatan lomba pidato tingkat SMP, Juara 1 Ni Kadek Rika Dewi (SMPN 1 Banjarangkan), juara 2 Ni Putu Wisata ( SMPN 1 Semarapura) dan sang Ayu Kusuma Dewi (SMPN 1 Semarapur). Hasil juara Lomba pidato tingkat SMA juara1 I Negah Adi Wiratoma (SMA 2 Semarapura), juara 2 Ni Komang Permata Putri (SMA 1 Semarapura) dan juara 3 ni Kadek Setya Dewi (SMA Pariwisata Saraswat).

Ratusan penonton menyaksikan kegiatan lomba tersebut, salah guru pendamping dari SMA Saraswati mengatakan kegiatan seperti ini  sangat baik untuk memberi motivasi dan semangat serta kedisiplinan bagi seluruh siswa yang mana sebagai generasi penerus bangsa agar memilik jiwa kepatriotan dan jiwa merah putih untuk membela bangsa dan menjaga keutuhan NKRI. Semoga kegiatan ini dilaksnakan secara berkesinambungan untuk membina generasi muda kita ungkapnya. (Kodim 1610/Klungkung)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar