Rabu, 30 Agustus 2017

Babinsa 1623-07/Bebandem Bantu Membantu pembangunan Irigasi

Pendam IX/Udayana
Rabu, 30 Agustus 2017

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Jungutan membantu pelaksanaan pembuatan saluran irigasi bagi Kelompok Tani, Selasa  (28/8) di Desa Jungutan, Kec. Bebandem, Kab. Karangasem.

Babinsa koramil 1623-07/Bebandem, Desa Jungutan Serma Kadek Suadnyana terlihat sibuk dan berbaur dengan para petani, sehingga Masyarakatpun terlihat juga begitu bersemangat dengan keterlibatan Babinsa membantu membangun saluran irigasi bagi kebutuhan masyarakat petani khususnya bagi Petani di Desa Jungutan.

Komandan Koramil 07/Bebandem Kapten Chb I Ketut Sukarsa menjelaskan, dirinya sengaja menerjunkan Babinsa dalam pelaksanaan program pembangunan irigasi yang masuk dalam program Upaya Khusus Swasembada Pangan tersebut, karena institusi TNI berkepentingan dalam upaya ini, sesuai MOU yang sudah disepakati di tingkat Pusat berkaitan pencapaian Swasembada Pangan yang sudah ditargetkan Pemerintah," jelasnya.

Kapten Chb I Ketut Sukarsa menambahkan, pada kesempatan ini Koramil 07/Bebandem melalui Babinsa dengan semboyan kerja ikhlas kerja tuntas akan terus mensukseskan program ketahan pangan yang saat ini sedang gencar di laksanakan oleh jajaran Kodim di seluruh wilayah Indonesia guna terwujudnya Indonesia yang maju dan sejahtera, dengan swasembada pangan.

Ketua kelompok Tani Desa Jungutan mengucapkan terima kasih atas peran Babinsa dalam pembangunan irigasi yang sangat bermanfaat bagi para petani tersebut. "Pengerjaan 35 persen hingga kini masih berjalan Lancar, semoga segera terselesaikan,"ucapnya.(Kodim 1623/Karangasem)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar