Rabu, 30 Agustus 2017

Kodim 1609/Buleleng Gelar Latihan Meningkatkan Kemampuan Menembak

Pendam IX/Udayana
Rabu, 30 Agustus 2017

Latbak (Latihan menembak) Jatri (Senjata ringan) Kodim 1609/Buleleng dalam rangka meningkatkan kemampuan menembak prajurit dilaksanakan Selasa (29/8), di Lapangan Tembak Dodiklapur Kecamatan Gerokgak Kabupaten Buleleng.

Kodim 1609/Buleleng menggelar latihan menembak senjata ringan di wilayah kecamatan Gerokgak .Tempatnya di Lapangan Tembak Dodiklapur Pulaki, Perwira Seksi Oprasi Kodim 1609/Buleleng Kapten Inf Ida Bagus Adnyana sebagai pengatur bidang latihan program triwulan tiga .Dalam rangka menjaga dan meningkatkan kemampuan prajurit Kodim 1609/Buleleng.

Latihan menembak ini merupakan latihan satuan setiap tri wulan sesuai program. Menurutnya latihan ini sebagai upaya mengasah kemampuan taktis prajurit Kodim 1609/Buleleng. Karena menembak adalah kemampuan dasar prajurit TNI yang harus tetap dipelihara melalui latihan secara rutin sesuai dengan prinsip latihan.Kegiatan latihan dilaksanakan 2 tahap yaitu menembak Pistol dan Senapan panjang sesuai indek jabatan masing masing.

Kepala Staf Kodim 1609/Buleleng, Mayor Kav Nyoman Arya Jayantara menyampaikan, latihan ini merupakan Program satuan dalam menjaga dan meningkatkan kemampuan personelnya. Karena Menembak merupakan kemampuan dasar yang sudah diberikan sejak pendidikan harus tetap dikuasai dan melekat pada diri prajurit. Biarpun Tugas tugas satuan teritorial yang lebih dominan dilakukan.(Kodim 1609/Buleleng )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar