Rabu, 30 Agustus 2017

Meningkatan Kemampuan Teritorial Babinsa Kodim 1616/Gianyar Gelar Pelatihan

Pendam IX/Udayana
Rabu, 30 Agustus 2017

Upaya Dandim 1616/Ginayar meingkatan kemampuan teritorial Babinsa Kodim 1616/Gianyar di Aula Makodim 1616/Gianyar, Selasa (29/8).

Kemampuan teritorial disatuan kewilayahan berbeda dengan kemampuan dengan prajurit di satuan tempur maupun satuan bantuan tempur sehingga prajurit yang berada di kewilayahan lebih banyak berinteraksi dengan masyarakat sehingga kemampuan dalam menjalankan tugas di kewilayahan perlu diasah agar dapat tetap terjaga dan dapat ditingkatkan, hal ini perlu dilakukan kepada aparat kewilayahan dimana ujung tombaknya adalah Babinsa.

Terkait pentingnya meningkatkan kemampuan tugas di satuan kewilayahan maka Kodim 1616/Gianyar menggelar kegiatan Peningkatan Kemampuan bagi Aparat Komando Kewilayahan Tersebar di Aula Makodim 1616/Gianyar yang dihadiri Dandim 1616/Gianyar dan seluruh Babinsa dari Koramil jajaran Kodim 1616/Gianyar.

Kegiatan Peningkatan Kemampuan bagi Aparat Komando Kewilayahan Tersebar yang digelar di Aula Makodim 1616/Gianyar memberikan materi sekitar tugas Babinsa selama di desa binaan termasuk adaptasi terhadap masyarakat kepada seluruh Babinsa Kodim 1616/Gianyar dengan pemateri adalah Pasiterdim 1616/Gianyar Kapten Inf Sukendy S.

Selain materi yang diberikan juga diberikan salah satu ketrampilan yang diberikan kepada Babinsa adalah budi daya ikan lele secara sistem Biofloc dari Dinas Ketahanan Pangan Perikanan dan Kelautan Kab. Gianyar serta pembuatan pupuk organik.(Kodim 1616/Gianyar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar