Minggu, 27 Agustus 2017

Babinsa Batukaang Koramil Kintamani dampingi Tim penilai Simantri.

Pendam IX/Udayana
Minggu, 27 Agustus 2017

Babinsa Batukaang Kopka Cok Raiyana Koramil 1626-04/Kintamani mendampingi tim penilai dari Prov Bali dalam penilaian Simantri di Desa Batukaang Kec. Kintamani Kab.Bangli, Jumat (25/8).

Sistem Pertanian Terintegrasi (Simantri) merupakan salah satu program yang digagas Pemprov Bali. Selain bertujuan membangkitkan sektor pertanian, program ini juga erat kaitannya dengan upaya mewujudkan Bali sebagai pulau organik.

Program ini merupakan sebuah terobosan dalam mempercepat adopsi teknologi pertanian melalui pengembangan model percontohan dalam percepatan alih teknologi pertanian kepada masyarakat khususnya di wilayah pedesaan dan diharapkan mampu menggugah minat masyarakat khususnya kalangan generasi muda untuk menekuni sektor pertanian.

Dalam pelaksanaannya, program ini mengintegrasikan kegiatan pertanian, perkebunan, peternakan dan perikanan dalam satu kawasan pengelolaan secara terpadu dengan kelengkapan unit pengolah kompos, pengolah pakan serta instalasi bio urine dan biogas.

Hadir dalam penilaian Tim dari Prov. Bali di ketua oleh Bapak Nyoman Satya, Muspika Kintamani, Instansi terkait, Kepala Desa Batukaang Kintamani dan Kelompok Tani Batukaang Kintamani.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar