Jumat, 18 Agustus 2017

Dandim 1609 /Buleleng Melaksanakan Panen Raya di Desa Anturan


Pendam IX/Udayana
Jumat, 18 Agustus 2017

Kodim 1609/Buleleng, Jumat (18/8) melakukan panen raya padi varietas Hibrida bersama masyarakat petani di Subak Celukbuluh Desa Anturan, kecamatan/Kota Buleleng. Dalam panen raya tersebut, diperoleh hasil sebanyak 9,74  gabah kering untuk per hektar sawah. Hasil panen kali ini meningkat dibanding panen padi sebelumnya.

Kegiatan panen raya pagi ini dihadiri langsung oleh Dandim 1609/Buleleng Letkol Inf. Slamet Winarto S.E., Danramil Kota Kapten Inf Ketut Kamiyasa, Pasiter Kodim Buleleng Kapten Inf Gede Oka, Babinsa, Babinkamtibmas, Kadis Pertanian, Penyuluh Pertanian Lapangan dan Perbekel Desa Anturan. Dalam Kegiatan tersebut, Dandim Letkol Inf Slamet Winarto S.E. berkesempatan untuk ikut memanen padi bersama-sama dengan masyarakat.

Kodim Buleleng juga ikut membantu proses awal penanaman. “Mulai dari pengolahan tanah kita juga ikut membantu,” ujarnya. Melalui program ketahanan yang dilakukan, pihaknya berharap ada peningkatan produksi, peningkatan pendapatan, dan secara tidak langsung berpengaruh terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat. (Kodim 1609/Buleleng)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar