Senin, 21 Agustus 2017

Danramil 1611-01/Dentim Beri Wawasan Kebangsaan Kepada Jawara Silat Persaudaraan Setia Hati Teratai




Pendam IX/Udayana
Senin, 21 Agustus 2017

Danramil 1611-01/Dentim berikan ceramah wawasan kebangsaan Lapangan Kapten Japa jln. Bay pass I Gusti ngurah rai. Br. Tohpati Desa Kesiman Kertelanggu Kec. Dentim Kota Denpasar, Minggu (20/8).

Danramil 1611-01/Dentim Kapten Inf. I Gusti Ngurah Putra memberikan Ceramah Wawasan Kebangsaan bagi anggota Silat Persaudaraan Setia Hati Teratai (PSHT) Kec. Denpasar timur yang dikemas dalam acara Syukuran HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-72 hadiri oleh 300 orang peserta.

Tampak hadir dalam acara tersebut Penasehat. PSHT Bali H. Juworo, Ketua PSHT Kec. Dentim bapak Sunarto, Sekdes Desa Kesiman Kertalangu, Para sesepuh PSHT Bali, Babinsa serta Babhinkamtibmas Kesiman Kertalangu, Seluruh Anggota PSHT Kec. Dentim.

Dalam kesempatan tersebut Danramil Dentim menyampaikan, perkembangan dunia saat ini begitu pesat, diiringi dengan perkembangan teknologi dan informasi yang terus bergerak dengan cepat hal ini akan mempengaruhi pola pikir manusia dalam kehidupan sehari-hari.

Diera globalisasi ini kita bisa lihat ada kecendrungan melunturnya Rasa Nasionalisme masyarakat terhadap Bangsa dan Negaranya karena disebabkan oleh Informasi negatif yang bertentangan dengan budaya bangsa indonesia, seperti kita rasakan saat ini timbulnya Intolerasi, Mengabaikan empat konsensus berbangsa dan bernegara, Radikalisme & Terorisme/ISIS, Narkoba, Geng motor, Perkelahian antar pemuda dan kecendrungan mengikuti budaya asing dan sebagainya.

Hal ini perlu secepatnya ditangkal dengan menanamkan kembali paham kebangsaan Bagi Generasi muda kita yang merupakan ujung tombak pemimpin yang akan meneruskan mengisi kemerdekaan bangsa ini. Karena budaya, pola pikir dan tindakan yang bertentangan dengan nilai-nilai Pancasila saat ini telah bermunculan melalui media sosial.

Demikian juga Danramil menekankan Seluruh komponen masyarakat harus waspada dengan ancaman proxy war, yang dimainkan oleh kelompok tertentu untuk memecah belah Bangsa Indonesia, untuk menghadapi tersebut kita jaga persatuan karena bangsa kita terdiri dari berbagai perbedaan namun tetap satu yang disatukan dengan Bhinneka Tunggal Ika serta jangan mudah terprovokasi oleh kelompok tertentu yang menginginkan situasi tidak aman, serta dalam menggunakan medsos harus bijak mengingat banyaknya berita yang beredar di medsos bersifat bohong/Hoax.

Pada akhir ceramah dilakukan syukuran drngan pemotongan tumpeng Hut RI Ke-72 oleh Danramil Dentim selanjutnya diberikan kepada Sesepuh/Penasehat PSHT Bali H. Juworo. (Kodim 1611/Badung)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar