Kamis, 03 Agustus 2017

Pembekalan Pasukan Pengibar Bendera Kabupaten Gianyar 2017


Pendam IX/Udayana
Kamis, 3 Juli 2017

Kodim 1616/Gianyar sebagai instasi yang turut membina Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kab. Gianyar untuk peringatan HUT RI ke-72 di Lapangan Astina Gianyar selain membina fisik peserta Paskibra juga membekali dengan pengetahuan, dimana salah satu materi yang diberikan adalah materi Perang Modern dan deteksi isu Nasional sedangkan kegiatan ini sendiri merupakan bagian rangkaian pembinaan peserta pengibar bendera (Paskibra) Kab. Gianyar yang ditampung di Hotel Gianyar selama latihan kesiapan peringatan HUT RI ke-72 khususnya di Gianyar.

Pembekalan kepada 75 orang peserta Paskibra Gianyar Tahun 2017 dilakukan oleh Kapten Inf Hengky H seijin Dandim 1616/Gianyar, Rabu (2/8) di Aula Hotel Gianyar, dengan materi Perang Modern dan deteksi isu Nasional bertujuan menambah wawasan peserta Paskibra agar lebih mengetahui bahaya yang ditimbulkan oleh arus globalisasi negatif seperti Idiologi yang mengancam Pancasila, terorisme dan Propaganda Liberalisme yang merupakan trend dari perang modern.

Bahaya yang mengancam Pancasila berpengaruh pada semua lini kehidupan sehingga dapat menyebabkan kondisi pemahaman kebangsaan bagi generasi muda dapat luntur, kedepan dapat merusak pola hidup bernegara dan berbangsa, oleh karena itu perlu diberikan pencerahan agar generasi muda dapat lebih berpikir positif menerima bentuk pembaharuan dari arus globalisasi pada semua lini kehidupan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar