Kamis, 03 Agustus 2017

Tingkatkan Kemampuan Aparat Komando Kewilayahan Dengan Pengetahuan Dan Ketrampilan Aplikatif


 
Pendam IX/Udayana
Kamis, 3 Juli 2017

Peningkatan Kemampuan Aparat Komando Kewiilayahan di Makodim 1609/Buleleng, Rabu (2/8).

Dalam kegiatan pembinaan kesiapan aparat kewilayahan dan kemampuan Teritorial, hari ke dua yang direncanakan selama empat hari kedepan telah dilaksanakan peningkatan kemampuan aparat Komando kewilayahan dengan tema "Tingkatkan Kemampuan Aparat Komando Kewilayahan Dengan Pengetahuan Dan Ketrampilan Aplikatif Sehingga Mampu Berhadaptasi Terhadap Kondisi Lingkungan Dalam Rangka Menyiapkan Kekuatan Wilayah Pertahanan Aspek Darat Yang Tangguh". Kegiatan tersebut diselengarakan oleh Kodim 1609/Buleleng dan dibuka langsung oleh Dandim 1609/Buleleng Letkol Inf Slamet Winarto S.E.

Dalam Sambutannya Dandim 1609/Buleleng Letkol Inf Slamet Winarto S.E. menyampaikan harapannya untuk kegiatan peningkatan kemampuan Apkowil tersebar kali ini dapat menjadi forum yang sangat efektif sebagai wahana dan sarana komunikasi dua arah dalam rangka mengepaluasi program kerja yang telah dilaksanakan. Sebagai aparat ke wilayahan Babinsa hendaknya senantiasa mengedepankan hal yang sangat mendasar, yakni diantaranya terkait aspek lima kemampuan teritorial.

Dengan demikian sekecil apapun permasalahan dan perkembangan situasi yang terjadi di wilayah dapat terminitor dan diharapkan peserta nantinya mampu menjadi motivator dan penggerak di tengah-tengah masyarakat sebagai bagian dari serbuan teritorial dalam rangka meningkatkan program pembangunan dan swasembada pangan. (Kodim 1609/Buleleng)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar