Selasa, 03 Oktober 2017

Setelah Bertahun-tahun, Akhirnya Harapan Warga Punya Jalan Baru Ini Terwujud



Pendam IX/Udayana
Selasa, 3 Oktober 2017

TMMD Gianyar Buat Jalan harapan warga di Banjar Tangkup ke Banjar Timbul Desa Pupuan Kec. Tegalalang Kab. Gianyar, Senin (2/10).

Pembentukan badan jalan sepanjang 1600 Meter yang menghubungkan Banjar Tangkup ke Banjar Timbul Desa Pupuan yang dilakukan anggota TNI dalam Satuan Tugas TMMD ke-100 mulai menunjukan bentuk sebuah badan jalan.

Hal ini menimbulkan kegembiraan warga kedua Banjar yaitu banjar Tangkup dan banjar Timbul yang sekian lama mengidamkan adanya jalan penghubung.

Seperti dikatakan oleh I Wayan Mara selaku Kelian Dinas banjar Tangkup yang menjelaskan secara singkat awal keberadaan Banjar Tangkup pada awalnya merupakan hutan dan tanah tegalan, beberapa masyarakat yang memiliki tanah tegalan mendirikan pondok di lahan tersebut sebanyak 4 KK dan keberadaannya masih bergabung dengan Desa Adat Perian dan banjar dinas Pupuan.

Dengan adanya perkembangan penduduk karena mayoritas penduduk berasal dari wilayah Pupuan dan Mumbi merupakan penduduk induk membuat pondokan maka pada Tahun 1999 diajukan pemekaran yang merupakan definitif saja dimana keabsahan secara dinas pada Tahun 2003 dengan perkembangan saat ini telah memiliki Pura Khayangan Tiga yang diayomi sekitar 97 KK.

Namun demikian, kondisi yang ada banjar Pupuan terkendala dengan jalan yang masih minim termasuk akses menuju Banjar Timbul sehingga dirinya pribadi termasuk dengan warga Banjar Timbul merasa sangat senang dengan kegiatan pembentukan akses jalan di Banjar Tangkup saat ini yang dikerjakan oleh Satgas TMMD ke-100 dengan harapan bahwa bila akses jalan terbentuk akan mempermudah kegiatan perekonomian warga baik untuk pertanian maupun peternakan termasuk kegiatan adat warga. (Kodim 1616/Gianyar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar