Selasa, 03 Oktober 2017

TMMD Gianyar Laksanakan Wawasan Kebangasaan Dengan Cinta Tanah Air Sejak Dini



Pendam IX/Udayana
Selasa, 3 Oktober 2017

TMMD Gianyar Laksanakan Wawasan Kebangasaan Dengan Cinta Tanah Air Sejak Dini di SDN 1 Pupuan Desa Pupuan Kec. Tegalalang Kab. Gianyar, Senin (2/10).

Sebagai upaya edukasi sejak dini tentang wawasan kebangsaan dan menumbuhkan rasa cinta maka bagian dari Satgas TMMD ke 100 di Desa Pupuan dan pihak sekolah yaitu SDN 1 Pupuan menggelar sosialisasi tentang Wawasan Kebangsaan pada kegiatan non fisik berupa kegiatan Menumbuhkan Rasa Cinta Tanah Air yang dilaksanakan di SDN 1 Pupuan.

Pemberian materi yang dikhususkan pada Wawasan Kebangsaan dan meningkatkan rasa cinta tanah air oleh narasumber Danramil 1616-06/Tegalalang Kapten Arh Pande Made Sudarta diikuti sekitar 185 orang siswa-siswi tingkat sekolah dasar.

Pemberian materi dikemas secara humanis agar mudah dicerna oleh siswa-siswi tingkat sekolah dasar sehingga antusias mereka sangat tinggi dengan tujuan agar setiap murid dapat mengetahui perlunya pengetahuan tentang rasa nasionalisme secara dini sehingga dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari khususnya pada lingkungan sekolah maupun dilingkungan masyarakat. (Kodim 1616/Gianyar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar