Jumat, 06 Oktober 2017

TMMD Gianyar Rayakan HUT TNI ke 72




Pendam IX/Udayana
Jumat, 6 Oktober 2017



TMMD Rayakan HUT TNI ke 72 di Lapangan Banjar Calo Desa Pupuan Kab. Gianyar, Kamis (5/10).

Ditengah kegiatan TMMD ke-100 wilayah Gianyar pelaksanaan Upacara peringatan HUT TNI ke-72 Tahun 2017 digelar secara sederhana di Lapangan Banjar Calo Desa Pupuan yang melibatkan anggota TNI dari Satgas TMMD bersama Polres Gianyar, Satpol PP, Pecalang dan masyarakat.

Dandim 1616/Gianyar Letkol Kav Asep Noer Rokhmat,S.E. selaku inspektur upacara yang membacakan amanat Panglima TNI menyampaikan pada intinya pelaksanaan peringatan HUT TNI ke-72 pada hakekatnya merupakan salah satu bentuk laporan pertanggungjawaban TNI kepada rakyat atas pembangunan kekuatan TNI yang telah dan sedang dilaksanakan khususnya Tahun Anggaran 2017.

Dengan mengambil tema pokok pada kegiatan HUT ke-72 ini adalah bersama rakyat TNI kuat makna yang terkandung di dalam tema tersebut adalah TNI tumbuh dan berkembang serta berjuang bersama rakyat sehingga jati diri TNI yang tidak boleh pudar di tengah arus globalisasi yang bergerak secara dinamis dan kesejatian tersebut arus terus ditumbuh kembangkan dan diselaraskan dengan pola pikir kehidupan masyarakat yang semakin modern agar kecintaan akan tetap terbangun sebagai modal pokok karena bersama rakyat TNI kuat dalam menjaga dan melindungi Negara Kesatuan Republik Indonesia kekuatan TNI.

Yang menarik pada peringatan HUT TNI ke-72 di Lapangan Banjar Calo ditampilkan demonstrasi Kolone Senapan oleh pelajar yang tergabung dalam Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 1616/Gianyar, dimana saat ini berhasil menyabet juara I dalam Lomba Kolone Senapan pada HUT TNI ke-72 di Kodam IX/Udayana.

Upacara peringatan HUT TNI ke-72 sengaja digelar di Lapangan Banjar Calo karena saat yang bersamaan Kodim 1616/Gianyar sedang menggelar kegiatan TMMD ke-100 berupa pembentukan jalan sepanjang 1650 M dimana kegiatan yang dilakukan bersama masyarakat setempat sesuai motto bersama Rakyat TNI Kuat. Dirgahayu TNI ke-72, Bersama Rakyat TNI Kuat. (Kodim 1616/Gianyar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar