Jumat, 06 Oktober 2017

Upacara HUT Ke-72 TNI Di Markas Indobatt XXIII-K/Unifil

Pendam IX/Udayana
Jumat, 6 Oktober 2017

Prajurit Kontingen Garuda  melaksanakan upacara dalam rangka HUT TNI Ke 72 di Lebanon pada tanggal 5 Oktober 2017.  Komandan Indobatt XXIII-K Letkol Inf Yudi Gumilar, S.Pd  bertindak selaku Inspektur Upacara, Kapten Mar Haris Purnama selaku Komandan Upacara, Kapten Pas Risky Natsir selaku Perwira Upacara dan Sertu Bagus sebagai Pengucap Sapta Marga dalam Upacara HUT Ke 72 yang diadakan di Markas Indobatt XXIII-K UNP 7-1.  Upacara diikuti prajurit Indobatt XXIII-K dan prajurit Sector East Military Police Unit (SEMPU) menampilkan parade, defile pasukan dan kendaraan Kontingen Garuda dilanjutkan dengan atraksi bela diri yong moodo, karate, double stick, kolone senapan  serta tari Ja’i bersama.

“Bersama Rakyat TNI Kuat” tema HUT Ke 72 TNI tahun 2017, yang mempunyai makna bahwa TNI bersumber dari rakyat, lahir dari rakyat, berbuat serta bertindak bersama rakyat.  Kekuatan TNI bersandar kepada rakyat, merupakan bentuk aplikasi pertahanan semesta yang yang melibatkan seluruh potensi bangsa untuk turut serta belanegara.  Kedekatan dan Kebersamaan TNI-Rakyat adalah inti dan pusat kekuatan dari Sistem Pertahanan Semesta yang kita anut. Komandan Indobatt XXIII-K Letkol Inf Yudi Gumilar, S.Pd. membacakan amanat Panglima TNI.

Indonesia akan terus menghadirkan TNI pada penyelesaian konflik internasional di bawah PBB.  Dalam pelaksanaan tugas, Pasukan Garuda dinilai berhasil oleh PBB karena dapat berbaur dan diterima keberadaannya oleh masyarakat setempat.  Kontingen Garuda yang melaksanakan misi perdamaian PBB, selalu dekat dengan masyarakat Lebanon. Kebersamaan dengan masyarakat Lebanon diwujudkan melalui kegiatan  anjang sana, karya bakti, komunikasi sosial dengan tokoh agama ataupun tokoh masyarakat dan melaksanakan kegiatan bantuan pengobatan kepada masyarakat di wilayah binaan Kontingen Garuda. (Penerangan Yonmek Konga 23-K, 5 Oktober 2017).


Tidak ada komentar:

Posting Komentar