Minggu, 01 Oktober 2017

Warga Buleleng Nonton Bareng Film G30S/PKI



Pendam IX/Udayana
Minggu, 1 Oktober 2017

Kegiatan nonton Bareng Film G 30 S/ PKI kembali digelar Pada hari Sabtu (30/9)  bertempat, di seluruh jajaran Kodim 1609 / Buleleng. Kegiatan nonton bareng ini memang sudah ada perintah dari komando atas. Agar Felm ini diputar seluruh indonedia supaya mengenal sejarah.

Kegiatan di awali dengan Sambutan dari  Para Komandan Koramil di mana tempat di putarkan,yang pada intinya menyampaikan himbauan kepada generasi muda dengan jernih untuk memahami masa lalu dan sejarah bangsa, ketika ada dari bangsa ini memikirkan ideologi lain selain Pancasila, sepatutnya kita sebagai generasi muda untuk mempertahankanya, dimana pancasila itu sendiri merupakan idiologi bangsa Indonesia, yang dalam sejarahnya banyak mengalami  gangguan namun kita tetap bisa mempertahankanya, tragedi 1965 merupakan salah satu tragedi yang patut kita ketahui karna itu merupakan bagian dari sejarah bangsa ini.

Sehingga di harapkan para generasi muda dalam kesempatan ini bisa menyaksikan bagaimana tragedi bangsa kita, pada tahun 1965, dan jangan sekali kali melupakan sejarah dan bijaksana dalam menyikapinya jangan mudah terprovokasi, dengan sesuatu hal yang dapat merugikan Bangsa ini.

Animo masyarakat sangat besar dalam menonton kembali film G 30S/PKI, diharapkan  bisa memberikan pemahaman kembali mengenai sejarah bangsa, dan Generasi muda bisa mengambil pelajaran dari peristiwa hitam PKI agar tragedi itu tidak terulang kembali dan terpenting adalah tidak ada ideologi lain yang lebih tepat bagi negara yang majemuk ini, selain Pancasila. Bangsa ini pernah memiliki masa kelam dan jangan sampai itu terjadi lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar