Jumat, 10 November 2017

Berkat Turunnya Babinsa ke Sawah, Mekanisme Pertanian Berjalan Tertib dan Lancar



Pendam IX/Udayana
Senin, 6 Nopember 2017

Kegiatan Babinsa Manistutu Pelda Wayan Jati bertempat di Subak Manistutu Timur, Desa Manistutu, Kec. Melaya Kab. Jembrana, Kamis (9/11) melaksanakan pendampingan Kelompok Tani Swakarya Kemoning dengan jumlah 12 orang dan Kelompok Tani Mekarsari berjumlah 10 orang.

Adapun lahan yang ditanami padi diantaranya milik I Ketut Suastika, Luas Lahan 50 Are, Veritas Bibit Chierang, Sistim Tanam Jajar Biasa, I Ketut Narma, Luas Lahan 35 Are, Veritas Bibit Chierang, Sistim Tanam Jajar Biasa dan I Putu Yastra, Luas Lahan 60 Are, Veritas Bibit Chierang, Sistim Tanam Jajar Biasa.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut masyarakat sangat antusias mendukung program pemerintah dalam rangka meningkatkan swasembada pangan dan perekonomian masyarakat.

Tidak hanya itu saja, dengan turunnya TNI ke Sawah melalui Babinsa babinsanya, semua mekanisme yang berhubungan dengan pertanian juga berjalan tertib dan lancar. Contoh tentang pupuk, benih, obat-obatan serta harga gabah juga stabil. karena sejak turunnya TNI ke sawah kami Petani merasa terbantu dan semuanya sangat mudah semoga hasil kami juga baik dan meningkat. (Kodim 1617/Jembrana)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar