Minggu, 24 Desember 2017

Kesdam IX/Udayana Bhaksos Pemberian Vaksin kepada Anak-anak di Klungkung



Pendam IX/Udayana
Minggu, 24 Desember 2017

          Kesehatan Kodam IX/Udayana Bhaksos Pemberian Vaksin kepada anak di Klungkung di pengungsian Gor Swecapura Klungkung, Sabtu (23/12).

          Peran kesehatan ikut dalam membantu masyarakat melalui Bhakti Sosial Kesehatan dalam menanggulangi penyakit yang diakibatkan virus. Kesdam IX/Udayana menyelenggarakan Bhaksos diwilayah Klungkung dalam rangka Hari Juang Kartika TNI-AD.

          Sebanyak 250 orang masyarakat yang berada di pengungsian di Gor Swecapura Klungkung sangat antusias dalam kegiatan Bakti Sosial (Baksos) Kesehatan yang diadakan oleh yang Kesdam IX/Udayana di wilayah Kodam IX/Udayana, karana dalam kegiatan Bakti sosial tersebut merupakan bentuk perhatian dari Kodam IX/Udayana kepada masyarakat terutama kepada para pengungsi Gunung Agung yang berada di pengungsian Gor Swecapura Klungkung melalui bidang kesehatan dan pelayanan secara gratis.

          Baksos tersebut bertujuan untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat yang berada di pengungsian khususnya anak-anak yang belum mendapatkan vaksinasi agar terhindar dari penyakit menular maupun penyakit tidak menular serta untuk membantu Program pemerintah di bidang kesehatan bagi masyarakat dan kegiatan tersebut merupaka upaya untuk memberikan pelayanan kesehatan secara cuma-cuma.

          Bakti Sosial Kesehatan yang diselenggarakan oleh Kesdam IX/Udayana di wilayah Kodam IX/Udayana tersebut mengangkat tema "Optimalisasi Vaksinasi Dasar DPT/DT dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika Tahun 2017".

          Dalam kegiatan Bakti Sosial Kesehatan tersebut turut hadir Kakesdam IX/Udayana Kolonel Ckm Drg. I Ketut Sukarnata yang didampingi Dandenkesyah Singaraja Letkol Ckm I Gusti Ngurah Aryana dan Letkol Ckm Ni Gusti Nyoman Maryanti. Kakesdam IX/Udayana mengucapkan terimakasih atas antusias para pengungsi yang mau memperhatikan kesehatan anak-anaknya sejak dini karena dengan melakukan vaksinasi Dasar DPT/DT sehingga bisa melalui Bhakti Sosial Kesehatan tersebut bisa terlaksana dengan lancar.

          Salah satu pengungsi Ni Putu Suryati menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Kodam IX/Udayana, khususnya Kesdam IX/Udayana yang telah menyelenggarakan kegiatan tersebut sehingga bisa melakukan vamsinasi kepada anaknya secara graris karena mereka merupakan keluarga yang kurang mampu.

          Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta yang pada kesempatan tersebut menyempatkan diri untuk hadir meninjau langsung kegiatan Bhakti Sosial Kesehatan mengucapkan terimakasih karena Kodam IX/Udayana mau memperhatikan masyarakat yang kurang mampu yang berada di pengungsian dan juga memperhatikan kesehatan para penerus bangsa. (Kodim 1610/Klungkung)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar