Minggu, 31 Desember 2017

Koramil Klungkung Panen Padi Ciherang di Subak Pegatepan Klungkung

Pendam IX/Udayana
Minggu, 31 Desember 2017

Koramil Klungkung panen di Subak Pegatepan Kec. Klungkung Kab. Klungkung, Sabtu (30/12).

Program Pemerintah terutama ketahanan pangan difokuskan pada swasembada beras diwilayah. Subak pegatepan tempek getakan diwilayah kec. Klungkung gencar melaksanakan program penanaman komuditas Padi. Peran Babinsa dan PPL selalu mendampingi dengan harapan keberhasilan program ini bisa tercapai. Kegiatan panen saat ini di tempek getakan gegel Klungkung  dilaksanakan Panen Padi jenis Ciherang dan infari 16.

Kegiatan panen dihadiri oleh, BPTP Bali I Made Suwijana B.Sc.SP, Klian Subak Pegatepan, I Wayan Karta, Babinsa Desa Gelgel, Babinkamtibmas Desa Gelgel, Petani. Panen diawali dari sawah milik I Ketut Tista dengan luas 30 Are. varitas ciherang. Hasil produksi panen rata rata 6.1-6.7 Ton/Ha. Sebelum panen diambil semple demplot ini untuk mengetahui kwantitas dan kwalitas hasil panen dalam rangka Program Kusus Peningkatan Produksi PAJALE di wilayah Kab. Klungkung Tahun 2017.

Kelian Subak pegatepan mengatakan panen bersama kali ini hasil cukup, walaupun musim tidak mendukung dan cuaca yang tidak baik, Keberhasilan ini tidak terlepas dari peran Babinsa dan PPL dilapangan bersama para Petani. (Kodim 1610/Klungkung)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar