Senin, 25 Desember 2017

Sungai Ijogading Kembali Bersih dan Asri Berkat Kodim 1617/Jembrana



Pendam IX/Udayana
Senin, 25 Desember 2017

          Dandim 1617/Jembrana gelar Karya Bakti di Sungai di Sungai Ijogading Kel. Pendem Kec. Jembrana Kab. Jembrana, Minggu (24/12).

          Koramil 1617-01/Negara membantu melaksanakan karya bakti di Sungai Ijogading Kel. Pendem dengan sasaran pembersihan sampah Non Organik di sekitar Sungai Ijogading, yang diselengarakan oleh Desa Pakraman Pendem, bersama sama dengan Koramil, Polres Jembrana, Kipan C Yonif Raider, Satpol PP beserta siswa dan Siswi serta warga masyarakat.

          Sungai Ijo gading selama ini dimanfaatkan sebagai irigasi oleh masyarakat sekitarnya. Di sepanjang aliran sungai dipadati oleh perkampungan warga, sehingga memungkinkan membangun budaya melindungi dan melestarikan sungai sebagai sumber kehidupan dan tidak menjadikan sungai sebagai tempat pembuangan sampah sampah.

          Dandim 1617/Jembrana Letkol Kav Djefri Marsono Hanok dalam kesempatan diwawancarai insan media menyampaikan, “Mari kita cintai Jembrana dengan selalu menjaga lingkungan, diantaranya kebersihan sungai Ijogading dan yang lain. Janganlah membuang sampah di sungai, disamping sungai menjadi kotor, juga bisa berdampak sebagai penyebab sumber penyakit. Buanglah sampah pada tempat yang telah disediakan, pisahkan sampah organik dan non organik.

          Pada bagian akhir Dandim mengatakan bahwa program bersih-bersih sungai akan terus berkelanjutan. “Program bersih sungai ini tidak akan berhenti sampai disini, akan kita laksanakan di sungai-sungai yang lain secara berkelanjutan. Dengan program ini diharapkan masyarakat akan menjadi sadar akan arti pentingnya menjaga lingkungan, termasuk didalamnya kebersihan sungai. Masyarakat mulai detik ini jangan mengulangi lagi membuang sampah di sungai karena bisa menjadi penyebab timbulnya bencana banjir,” tegas Dandim. (Kodim 1617/Jembrana)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar